Bagian 1- Cinta kasih tanpa pamrih dari Paratpar Guru Dr Jayant Balaji Athavale untuk kemanusiaan

Mengasihi tanpa pamrih, sulit untuk dipraktekkan apalagi menguasainya. Namun ketika seseorang bisa mengasihi tanpa syarat, itu menunjukkan sifat Ilahi mereka. Paratpar Guru Dr Athavale adalah perwujudan cinta tanpa pamrih yang dapat dipelajari, bagi kita yang bercita-cita untuk mencapai Tuhan.

1. Pengantar – Cinta kasih tanpa pamrih dari Paratpar Guru Dr Athavale

Dalam sejarah di dunia, Orang Suci yang berkembang secara spiritual terlahir dengan kemampuan spiritual untuk membawa seluruh umat manusia berkembang dalam pertumbuhan spiritual mereka menuju realisasi Tuhan secara berkala.

Paratpar Guru Dr Athavale adalah salah satu Orang Suci yang langka dan dihormati.

Dia telah mempengaruhi kehidupan ribuan pencari Tuhan YME (Seeker) dan membimbing mereka untuk bertumbuh secara spiritual dengan ketepatan, kepekaan, kelembutan dan keahlian yang hanya bisa dilakukan oleh Orang Suci yang agung. Berkat bimbingan-Nya dalam latihan spiritual, lebih dari 100 seeker telah mencapai Kesucian dan ratusan lainnya sedang dalam proses untuk mencapai Kesucian. Ini adalah pencapaian unik dalam sejarah dunia spiritual.

Jika bertanya kepada para seeker mereka akan menceritakan berbagai pengalaman yang menyenangkan dalam perjalanan spiritual yang terukir di dalam hati mereka yang berkaitan dengan Paratpar Guru Dr Athavale. Para seeker dengan senang hati memanggil-Nya Param Pujya Dokter. Dalam kebahagiaan maupun  gangguan spiritual, Param Pujya Dokter ada di pikiran dan ucapan mereka dan memanggil-Nya seperti anak-anak memanggil orang tua mereka, sebagai satu-satunya pilar kekuatan mereka.

Satu kualitas Ilahi dari Param Pujya Dokter, yang diingat dengan baik oleh semua seeker adalah Priti (yaitu cinta Illahi yang tanpa syarat) yang memberi ketabahan untuk mengatasi semua rintangan dalam hidup mereka. Sama seperti lebah yang tertarik pada bunga, Priti dari Param Pujya Dokter menjadi kualitas Ilahi yang paling menarik bagi para seeker dari seluruh penjuru dunia dan menginspirasi mereka untuk tekun dalam latihan spiritual.

Untuk merayakan ulang tahun-Nya, dalam artikel ini, kami dengan kerendahan hati memberi penghormatan kepada Paratpar Guru Dr Athavale dengan menyampaikan gambaran Priti beliau dimana Beliau adalah perwujudan kasih Tuhan bagi umat manusia.

2. Memiliki cinta kasih spiritual sejak masih muda

Setelah Paratpar Guru Dr Athavale menjadi seorang dokter, Beliau segera menyadari bahwa pikiran adalah penyebab mengapa seseorang menderita dan pikiran memiliki pengaruh yang luar biasa terhadap kesehatan fisik seseorang. Oleh karena itu, untuk membantu orang – orang secara lebih holistik Beliau mulai meneliti pemikiran, terutama pemikiran bawah sadar. Disaat praktek, kadang-kadang pasien-Nya tidak punya uang untuk membayar konsultasi. Dalam kasus seperti itu, Beliau tidak memungut biaya perawatan dan juga memberikan obat-obatan secara gratis serta  memberi uang untuk ongkos bus pulang ke rumah mereka.

Beberapa pasien tidak sembuh dengan obat konvensional. Sebagai alternatif pasien tersebut mencoba pengobatan spiritual dengan datang ke terapis spiritual serta Orang Suci dan akhirnya mereka sembuh dengan perawatan spiritual yang diberikan. Ketika mereka bertemu lagi dengan Paratpar Guru Dr Athavale, mereka menyampaikan bagaimana mereka disembuhkan melalui terapi spiritual. Meskipun Paratpar Guru Dr Athavale saat itu adalah seorang atheis, karena keinginan-Nya untuk membantu orang-orang, Dia mengesampingkan keyakinan pribadinya dan pergi untuk mengetahui cara penyembuhan spiritual yang mereka bicarakan. Dia menemukan dunia di luar pandangan sains modern, dan sejak saat itu misi spiritual Ilahi-Nya dimulai dan selanjutnya adalah sejarah perjalanan spiritual-Nya.

3. Memulai perjalanan spiritual-Nya

Ketika seseorang memulai latihan spiritual, kebanyakan memikirkan tentang dirinya sendiri. Tetapi Paratpar Guru Dr Athavale berbeda. Sejak awal, Dia melakukan latihan spiritualnya seperti sebuah misi, tidak hanya untuk dirinya sendiri tetapi juga untuk orang lain. Spiritualitas adalah bidang yang tidak diketahuinya (karena latar belakangnya sains). Pada awalnya, hal itu tidak mudah bagiNya. Beliau  berkendara jarak jauh setiap akhir pekan untuk bertemu dengan berbagai Orang Suci dan mengajukan banyak pertanyaan tentang Spiritualitas serta belajar dari mereka. Beliau mendokumentasikan catatannya dengan rapi dan teliti pada mesin ketik karena pada masa itu belum ada komputer. Kemudian, Beliau memperbanyak catatan tersebut untuk kepentingan orang lain.

Dalam waktu singkat, karena senang dengan latihan dan pelayanan spiritual-Nya Guru Beliau memberkati-Nya dan diminta untuk menulis buku-buku spiritual untuk membimbing orang-orang tentang bagaimana melakukan latihan spiritual di era saat ini.

4. Kasih tanpa syarat (Priti) Paratpar Guru Dr Athavale untuk kemanusiaan

Kasih tanpa syarat Paratpar Guru Dr Athavale untuk umat manusia terlihat dalam upaya tak kenal lelah-Nya untuk membantu setiap jiva (jiwa dalam tubuh) untuk maju secara spiritual. Di bawah ini adalah beberapa contoh kerinduan-Nya untuk mengikuti bimbingan Guru-Nya dan meningkatkan spiritualitas masyarakat.

1. Mengabdikan diri untuk menulis buku-buku suci spiritual

Atas dasar satu kalimat dari Guru-Nya (disebutkan di bagian 3), sejak saat itu  Paratpar Guru Dr Athavale mengabdikan seluruh hidupnya untuk menulis buku-buku suci spiritual yang dapat dipahami oleh orang biasa. Sampai saat ini lebih dari 300 buku suci spiritual telah ditulis. Pengetahuan dalam buku ini tidak hanya mengutip teks suci lainnya. Ini adalah Pengetahuan unik di mana setidaknya 50-70% Pengetahuan adalah Pengetahuan Ilahi yang diperoleh melalui indera keenam yang tidak tersedia di mana pun di dunia. Buku-buku ini akan membimbing umat manusia selama sisa zaman Kaliyug. Bahkan ketika Beliau sakit, Beliau terus dalam satseva (pelayanan kepada Tuhan) dalam menulis buku. Buku-buku ini tersedia dengan harga yang sangat murah.

2. Menciptakan Jalan Rahmat Guru (Gurukrupayoga) untuk kemanusiaan

Hubungan murid Guru adalah warisan spiritual India kuno. Hal ini didasarkan pada upaya yang sungguh-sungguh dari murid untuk latihan spiritual sesuai dengan bimbingan Gurunya. Murid-murid di era sebelumnya berusaha keras dengan melakukan penebusan dosa dan pengorbanan yang intens untuk membuat kemajuan spiritual. Hanya dengan begitu Guru sejati akan menerima dan membimbing mereka lebih jauh sampai mencapai realisasi Tuhan.

Akan tetapi, Paratpar Guru Dr Athavale karena keinginan-Nya yang kuat agar seluruh umat manusia maju dan dengan berkah dari Guru-Nya, Beliau menciptakan  jalan rahmat Guru (Gurukrupayoga). Jalan ini adalah jalan menuju Tuhan yang terbaik dari semua jalan spiritual lainnya. Manfaat unik dari mengikuti jalan ini adalah bahwa setiap pencari Tuhan YME ( seeker) dari belahan dunia mana pun dapat menyadari Tuhan dan membuat kemajuan spiritual yang pesat dalam satu kehidupan. Dengan itu, Beliau telah memberikan kesempatan kepada setiap jiwa untuk bertumbuh secara spiritual (tidak hanya berkembang secara spiritual). Ini adalah cinta spiritual sejati.

Karena penelitiannya terhadap pikiran sadar dan bawah sadar, Beliau menciptakan Proses Penghapusan Kekurangan Kepribadian/Sifat buruk (PDR). Proses ini membantu memurnikan pikiran dan sebagai dasar untuk pertumbuhan spiritual yang cepat. Panduan tentang proses ini diberikan secara gratis. Ini telah membantu banyak orang untuk memperoleh stabilitas pikiran, meningkatkan kepribadian dan memiliki perspektif positif terhadap kehidupan.

3. Membimbing orang-orang pada tingkat spiritual sehingga mereka dapat maju dengan lebih cepat

Sangat mudah untuk memberikan panduan pada tingkat psikologis dengan mengikuti keinginan semua orang dan membuat mereka senang, sehingga bisa memperoleh banyak pengikut. Namun, masalahnya dengan pendekatan ini, kemajuan spiritual tidak terjadi sebagaimana mestinya. Pendekatan Paratpar Guru Dr Athavale adalah membimbing para seeker murni pada tingkat spiritual. Hanya bimbingan di tingkat spiritual yang dapat membantu seseorang maju dengan cepat , karena waktu sangat berharga dan agar  tidak ada kesempatan yang hilang. Bimbingan-Nya sederhana dan langsung sehingga tidak ada waktu yang terbuang percuma. Beliau menganjurkan agar setiap orang mempraktikkan Proses Penghapusan Sifat Buruk meskipun jalan itu lebih sulit.

4. Penelitian Spiritual untuk kemanusiaan

Kita semua adalah hasil dari sistem pendidikan yang berdasarkan ilmiah modern. Sayangnya, jenis pendidikan ini mengabaikan aspek spiritual kehidupan. Namun, kebanyakan orang tidak tahu bahwa aspek kehidupan spiritual adalah yang paling mempengaruhi kita dan akan menentukan apakah kehidupan kita bahagia atau menderita. Untuk tujuan ini, Paratpar Guru Dr Athavale telah mengembangkan seluruh bagian penelitian untuk melakukan penelitian spiritual pada setiap aspek kehidupan.

Penelitian spiritual ini dilakukan dengan menggunakan pemindai aura dan energi serta menggunakan indra keenam tingkat lanjut dari para seeker tim peneliti spiritual. Paratpar Guru Dr Athavale membimbing tim peneliti spiritual dan memverifikasi hasil penelitiannya. Karena wawasan-Nya yang dalam tentang dimensi spiritual, kita mengetahui dengan jelas eksperimen apa yang harus dijalankan pertama – tama. Misalnya, seorang peneliti modern tidak akan pernah berpikir untuk menyelidiki apakah wana hitam harus dikenakan saat pemakaman atau apakah bisa dipakai untuk berbagai macam. Ini karena pemikiran bahwa warna  hitam memiliki dampak spiritual yang negatif tidak masuk ke dalam pikirannya sebagai topik penelitian mengingat hal itu model saat ini.

Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk membantu seseorang memahami bagaimana tindakan dan kebiasaan mereka dapat mempengaruhi orang-orang pada tingkat spiritual. Misalnya, “Bagaimana warna, musik, seni, makanan, dll. Mempengaruhi kita pada tingkat spiritual?” Orang sering terkejut mengetahui betapa banyak hal yang mereka lakukan sehari-hari, benar-benar memancarkan getaran negatif, yang mengakibatkan terjadinya masalah dan penderitaan.

Penelitian spiritual yang dilakukan telah menjelaskan dimensi spiritual dan bagaimana energi negatif dapat sangat mengganggu dalam kehidupan kita, sedangkan energi positif dan Dewa-dewi (berbagai aspek Prinsip Tuhan) dapat memberikan kebahagiaan spiritual. Beliau telah berperan penting dalam membuat dunia sadar akan fakta bahwa antara tahun 1999 s/d 2023, terjadi pertempuran besar dalam dimensi spiritual, yang mempengaruhi kehidupan di Bumi seperti yang kita ketahui sebagai puncaknya Perang Dunia ke-3.

Pengetahuan tentang energi negatif dan metodanya yang spesifik telah membantu ribuan orang di seluruh dunia dalam mengidentifikasi masalah yang bersifat spiritual. Paratpar Guru Dr Athavale tidak berhenti sampai di situ dalam memberikan bantuan kepada ribuan orang di seluruh dunia. Beliau telah memberikan pengetahuan yang dapat menyelamatkan kehidupan. tentang bagaimana menangani masalah spiritual dengan solusi terapi mandiri dan latihan spiritual yang sederhana namun kuat. Situs web SSRF penuh dengan berbagai studi kasus tentang orang-orang dari semua lapisan masyarakat dan dari budaya berbeda yang dibantu pada tingkat fisik, psikologis dan spiritual. Karena penelitian spiritual ini, mereka menjadi sadar akan jenis latihan spiritual dan solusi penyembuhan spiritual yang paling bermanfaat pada era saat ini.

Karena pandangan jauh ke depan Guru Paratpar Dr Athavale, Pusat Penelitian Spiritual memiliki koleksi barang dan artefak benda fisik (dunia yang terlihat)  terbesar yang telah dipengaruhi atau dimanipulasi oleh entitas dari alam eksistensi halus (dunia tak terlihat). Faktanya bahwa kita dapat mengidentifikasi barang-barang semacam itu, menganalisisnya dan menyimpannya untuk bisa dilihat oleh generasi mendatang,

Sesekali, kami mendengar cerita tentang beberapa fenomena ajaib yang terjadi di suatu tempat di dunia dan bagaimana para pemujanya berduyun-duyun ke tempat itu untuk dapat melihatnya. Namun, di Pusat Penelitian Spiritual dan Ashram kami telah mengetahui ratusan bahkan ribuan fenomena semacam itu. Fenomena seperti itu banyak sekali, baik positif maupun negatif yang terjadi setiap hari karena tingkat energi positif dan negatif yang lebih tinggi. Kami dapat mengenali dan menyaksikan fenomena spiritual yang melimpah ini semua karena kehadiran Paratpar Guru Dr Athavale dan bimbingan-Nya.

Semua fenomena positif dan negatif ini, telah direkam dan disimpan di museum spiritual.

5. Menginginkan umat manusia untuk mendapatkan pengetahuan spiritual untuk meringankan penderitaan mereka

Di situs SSRF terdapat artikel yang membahas pro dan kontra tentang menguburkan versus mengkremasi bagi orang yang meninggal. Ketika artikel itu ditulis, manfaat kremasi diberikan dari sudut pandang ketika semua aspek ritual sesuai dengan Ilmu Spiritual diikuti, seperti pembacaan mantra, melakukan ritual tertentu, menggunakan tumpukan kayu pemakaman yang tepat, dll. Pada suatu hari, seorang seeker memberikan informasi pada kami bahwa jika seseorang di luar negeri (di luar India) ingin dikremasi, satu-satunya pilihan yang mereka miliki adalah dikremasi di krematorium, tidak seperti ritual kremasi yang seharusnya dilakukan. Di krematorium tersebut, tidak ada ritual yang dilakukan, pelafalan mantra atau pemahaman tentang bagaimana mantra tersebut dapat membantu tubuh halus dalam perjalanan selanjutnya di akhirat.

Sean menanyakan hal ini kepada Paratpar Guru Dr Athavale. Mengenai pembacaan halus dari berbagai metode pemakaman, Paratpar Guru Dr Athavale mengatakan bahwa manfaat spiritual dari metode pembakaran kayu bakar yang disertai mantra jauh melebihi proses yang diterapkan di krematorium. Kemudian Dia berpikir sejenak dan berkata, “Bagaimana kita dapat membantu tubuh halus dari mereka yang dikremasi di krematorium?” Hampir seketika, Dia melanjutkan berbicara dan berkata bahwa kita harus mengunggah mantra yang diperlukan di situs web. Ketika Sean bertanya kepada Nya apakah kita harus mengenakan biaya nominal untuk file audio untuk menutupi biaya produksi, Dia menjawab dengan mengatakan, “Tidak, berikan kepada masyarakat secara gratis; kita tidak memiliki hak cipta atas mantra-mantra ini ”. Kemudian Dia berkata bahwa mantra-mantra ini adalah hadiah untuk umat manusia dari India Kuno dan tidak ada orang yang memiliki otoritas atasnya. Mereka harus diberikan gratis untuk semua umat manusia. “

Saat Paratpar Guru Dr Athavale berbicara, emosi spiritual (bhav) Sean terbangun. Dia merasakan kasih tanpa syarat (Priti) Paratpar Guru Dr Athavale untuk masyarakat. Kejadian ini diperkuat dalam pikiran Sean bagaimana Paratpar Guru Dr Athavale terus-menerus memikirkan bagaimana orang-orang dari seluruh dunia, termasuk tubuh halus dari akhirat dapat memperoleh manfaat dari pengetahuan spiritual yang tersedia di Pusat Penelitian Spiritual dan Ashram. Ini agar dapat membantu meringankan penderitaan yang disebabkan karena gangguan spiritual.

6. Menjadikan generasi berikutnya mandiri dan membantu para seeker mendapatkan pemahaman spiritual dalam bidang mereka

Karena Paratpar Guru Dr Athavale memiliki indra keenam yang sangat maju dan akses ke Pengetahuan Ilahi, beliau memiliki kemampuan unik untuk membimbing para seeker dalam berbagai disiplin ilmu dan seni. Banyak seeker telah menyaksikan bagaimana beliau memiliki keahlian dan penguasaan spiritual di semua bidang. Dia mampu menarik dan menghasilkan getaran positif secara spiritual pada tiap proyek di setiap bidang. Namun, kasih tanpa syarat dan kebesaran-Nya terletak dalam memastikan bahwa para seeker dan Orang Suci berkembang menjadi mandiri dbidangnya.

Agar ini terjadi, Beliau dengan sungguh-sungguh  melihat ke dalam setiap detail menit dari setiap proyek sehingga dapat membimbing dan mengembangkan pemahaman dan wawasan setiap seeker ke dalam bidangnya masing-masing. Di akhir setiap proyek meskipun belaiu telah membantu dalam menyelesaikannya, Beliau memberikan semua pujian kepada Tuhan dan semua seeker yang terlibat dalam proyek tersebut.

7. Berorientasi pada Prinsip

Paratpar Guru Dr Athavale selalu mengajari para seeker bagaimana berorientasi pada Prinsip dan memiliki keyakinan pada prinsip-prinsip Universal yang mengatur Spiritualitas. Dengan melakukan itu, Beliau telah membantu para seeker untuk tidak hanya tergantung padaNya, tetapi memiliki ketergantungan penuh pada sains Spiritualitas. Sebagai contoh, katakanlah seorang seeker menderita gangguan spiritual; Dari pada membudayakan pergi dan menyembuhkan seeker, Dia mendorong seeker untuk mempelajari solusi terapi spiritual sehingga dapat menyembuhkan dirinya sendiri.

Karena cinta kasih spiritual-Nya, Paratpar Guru Dr Athavale berulang kali telah menunjukkan kepada para seeker bahwa Dia tidak ingin orang bergantung pada bentuk fisik-Nya tetapi pada bentuk kekal-Nya, yang merupakan Prinsip Guru yang tidak berwujud. Ini membantu para seeker menjadi stabil dalam semua situasi karena Prinsip Guru yang tidak berwujud tidak memiliki batasan waktu dan ruang.

8. Kasih tanpa syarat dan kerinduannya agar sebanyak mungkin orang menyaksikan Kerajaan Ilahi

Salah satu aspek utama dari misi Paratpar Guru Dr Athavale adalah untuk membuka jalan menuju era baru kebangkitan spiritual di Bumi. Era ini sering disebut sebagai Kerajaan Ilahi di Bumi. Namun, jalan menuju era baru ini, yang akan dimulai pada tahun 2024, akan penuh dengan bencana dan kehancuran dimana sebagian besar penduduk dunia akan binasa.

Di situs SSRF, tanggal tonggak dari apa yang akan terjadi menjelang 2024 telah dipublikasikan di awal tahun 2007. Awalnya, periode kerusakan parah diprediksi selama tahun 2015 hingga 2023. Untuk orang – orang  yang masih hidup yang dapat melihat era tersebut, Paratpar Guru Dr Athavale selalu mengatakan bahwa itu tergantung pada upaya yang mereka lakukan untuk bertumbuh secara spiritual. Mendekati periode kehancuran hebat, suatu hari Paratpar Guru Dr Athavale mengatakan untuk mengubah periode kehancuran hebat dari 2015 – 2023 menjadi 2019 – 2023 di situs web.

Setelah mendengar ini, emosi spiritual para seeker yang hadir terbangun. Pada saat itu mereka merasakan kasih-Nya yang kuat bagi umat manusia dan mereka menyaksikan umat manusia mendapatkan penangguhan hukuman dari masa yang mengerikan dengan kekuatan spiritual-Nya. Dalam perjalanan sejarah manusia, Hanya Orang Suci dengan tingkat tertinggi yang dapat mempengaruhi perubahan seperti itu melalui Sankalp (tekad)-Nya. Dalam mengubah tanggal, kami merasa bahwa Dia telah menekan periode yang benar-benar buruk, memberikan kesempatan kepada umat manusia untuk mempersiapkan waktu yang akan datang. Kebesaran dan kekhidmatan saat itu dan apa yang para seeker telah saksikan akan tetap bersama mereka sepanjang hidup mereka.

5. Kesimpulan

Sejarah akan mencatat dan berbicara tentang kebesaran Paratpar Guru Dr Athavale, kontribusi beliau bagi peningkatan spiritual umat manusia dan kebangkitan spiritual masyarakat untuk memahami dimensi spiritual. Dia adalah yang paling langka dari yang langka – seorang Samashti Paratpar Guru (Seseorang yang dapat membawa seluruh masyarakat manusia menuju Tuhan). Namun meskipun misi-Nya begitu besar, kerendahan hati dan cinta kasih yang Beliau miliki dalam menjalankan kehidupan sehari-hari dan bagaimana berinteraksi dengan orang lain adalah sesuatu yang kita semua ingin ikuti.

Bagi semua seeker, ingatan mereka tentang interaksi dan hubungan mereka dengan-Nya begitu istimewa karena mereka semua terbelenggu dalam kasih tanpa syarat yang telah Dia tunjukkan. Bagi kami para seeker yang merasakan secara langsung, kami akan selamanya bersyukur atas kesempatan sekali seumur hidup ini untuk berada di hadirat-Nya dan kasih yang telah Dia tunjukkan kepada kami, akan terukir di hati kami selamanya. Dia adalah perwujudan dari konsep bahwa kepemimpinan harus didasarkan pada kasih tanpa syarat kepada orang lain.

Doa kita adalah agar kita belajar dan berlatih untuk mencintai dan melayani umat manusia seperti yang telah Dia tunjukkan kepada kita dan jika kita mencontoh Beliau walaupun sedikit, itu akan menjadi kehidupan yang berjalan dengan baik.