Pengalaman spiritual Nona Gerlinde Dombrowski

1. Memulai latihan spiritual setelah berjumpa dengan Yang Mulia Dr Athavale

Pengalaman spiritual Nona Gerlinde DombrowskiPada tahun 2011, saya mengalami situasi yang sulit dalam hidup saya. Dari dalam batin, saya merasa tertarik untuk pergi ke India mengunjungi sebuah Ashram. Ketika saya mencari ‘Ashram di India’ di internet, Pusat Penelitian Spiritual dan Ashram di Goa, India, merupakan yang muncul di halaman pertama dari hasil pencarian. Saya berkorespondensi dengan seeker (pencari Tuhan YME) SSRF dan mengatur kunjungan ke Pusat Penelitian Spiritual dan Ashram.

Ketika saya tiba di Ashram, saya merasakan kedamaian batin dan terinspirasi untuk lebih mendalami latihan spiritual. Para seeker membawa saya berkeliling di sekitar Pusat Penelitian Spiritual dan Ashram. Setelah itu, saya berpikir bahwa saya akan segera pergi, tetapi saya terkejut ketika para seeker berkata bahwa Yang Mulia Dr Athavale ingin saya menghadiri satsang yang direncanakan dengan seeker lainnya yang berkunjung ke Pusat Penelitian Spiritual dan Ashram dari luar India.

Selama satsang, Yang Mulia Dr Athavale menyampaikan kepada kami tentang usaha yang dapat kita lakukan untuk kemajuan spiritual kita. Hal yang membuat saya takjub adalah bahwa saya mempunyai tiga pertanyaan dalam pikiran saya tentang spiritualitas, dan walaupun saya tidak menanyakannya secara langsung, Yang Mulia Dr Athavale menjawab setiap pertanyaan tersebut. Saya kagum dan bertanya-tanya bagaimana beliau bisa mengetahui pertanyaan dalam pikiran saya. Ketika beliau melihat ekspresi wajah saya yang terkejut, beliau memandang saya dengan penuh kasih sayang. Saya merasa beliau mengetahui persis apa yang sedang saya pikirkan.

Setelah satsang, saya mengungkapkan kepada para seeker bahwa saya ingin tinggal lebih lama di Pusat Penelitian Spiritual dan Ashram untuk mempelajari lebih lagi tentang latihan spiritual. Saya amat bersyukur ketika mereka berkata bahwa saya dapat tinggal. Ketika itu, saya belajar banyak sehingga akhirnya saya tinggal selama 6 bulan. Semenjak itu, saya melanjutkan latihan spiritual saya dibawah bimbingan SSRF dan saya mendapat banyak pengalaman yang meningkatkan iman saya pada Tuhan YME.

Catatan Editor : Prinsip Guru mengetahui potensi spiritual dari setiap seeker. Karena Yang Mulia Dr Athavale adalah Orang Suci tingkat tinggi, Prinsip Guru bekerja melalui beliau hingga tingkat yang besar. Inilah mengapa Yang Mulia Dr Athavale dapat memahami potensi spiritual Gerlinde dan memanggilnya untuk menghadiri satsang bahkan sebelum bertemu secara langsung.

Demikian pula, Yang Mulia Dr Athavale setuju ketika Gerlinde meminta untuk tinggal di Ashram lebih lama oleh karena potensi spiritualnya. Bagi seorang seeker agar dapat tinggal selama 6 bulan di Pusat Penelitian Spiritual dan Ashram, diperlukan keinginan yang sungguh-sungguh dan dasar latihan spiritual dari kelahiran sebelumnya.

Prinsip Guru itu mahatahu dan mengetahui apa yang diperlukan oleh setiap seeker. Karena hal ini maka Prinsip Guru menjawab pertanyaan Gerlinde melalui Yang Mulia Dr Athavale tanpa ditanyakan. Banyak seeker mengalami pengalaman yang sama ketika satsang bersama Yang Mulia Dr Athavale.