Ilmuwan dan Peneliti

Ilmuwan dan Peneliti

Dr.Ulrich Berk : Pada tanggal 15 Apr 2014, Dr. Ulrich Berk mengunjungi Pusat Penelitian Spiritual dan Ashram. Dr.Berk, bergelar PhD dalam bidang Filsafat dari Müblingen, Jerman, beliau adalah mantan profesor suatu Universitas, Presiden Asosiasi Jerman untuk terapi Homa, dan merupakan pakar Agnihotra. Dia telah melakukan ritual Agnihotra selama 35 tahun terakhir dan merupakan pendukung kuat dari ritual tersebut. Dia telah melakukan penelitian tentang ritual Agnihotra dan bagaimana hal itu secara positif mempengaruhi lingkungan. Beliau adalah koordinator dari semua penelitian tentang Agnihotra di seluruh dunia.

Saat mengunjungi Pusat Penelitian Spiritual dan Ashram, Dr. Berk berkata, “Saya terkesan dengan profesionalisme dalam pekerjaan yang dilakukan relawan Anda – menyebarkan pengetahuan Vēdic dalam bentuk surat kabar, beberapa majalah, banyak buku, dan juga menggunakan media Internet, audio dan video. Memiliki begitu banyak literatur yang diterjemahkan kedalam  banyak bahasa India dan bahasa Internasional, ini benar-benar merupakan tantangan besar!.Saya senang melihat buku pertama dalam bahasa Jerman yang akan segera dicetak.

“Penelitian Anda tentang efek energi halus, termasuk peragaan benda yang memperlihatkan efek tersebut, sangat menarik.

Ilmuwan dan Peneliti

“Ilmu pengetahuan modern masih perlu cara memahami fenomena seperti itu. Tetapi jika kita dapat menunjukkan efek yang dapat direplikasi dari metode seperti Agnihotra pada foto PIP, ini akan membantu meningkatkan penerimaan dan juga diharapkan membuat beberapa ilmuwan tertarik untuk melihat lebih dalam terkait hal  ini.

“Merupakan pengalaman yang sangat bagus melihat semua relawan bekerja di Ashram dengan sikap positif dan selalu tersenyum, meskipun mereka melakukan pekerjaan yang intens dan profesional. Sangat menggembirakan melihat kedua hal ini dapat berjalan beriringan. “


Ilmuwan dan Peneliti

Bapak Mayank Barjatya adalah seorang bio-arsitek profesional dengan latar belakang penelitian di bidang arsitektur, energetika manusia, vastushastra dan lingkungan. Dia juga sangat tertarik pada penelitian metafisika. Bapak Mayank memiliki pengalaman 20 tahun di bidangnya dan dia sering bepergian ke luar negeri untuk berbagai proyek. Bapak Mayank tertarik mendengar berbagai fenomena yang tidak dapat dijelaskan seperti noda darah spontan, pembakaran spontan dan partikel Ilahi di Pusat Penelitian Spiritual dan Ashram. Pada tanggal 13 Juni 2014, Bapak Mayank melakukan kunjungan dua hari ke Pusat Penelitian Spiritual untuk melakukan beberapa penelitian pendahuluan di tempat tersebut bersama dengan tim peneliti spiritual menggunakan instrumen Esmog Spion (untuk mengukur stres-elektro) dan Antena Lecher. Dia melakukan berbagai penelitian dan akan meluangkan waktu untuk melakukan beberapa proyek penelitian lagi untuk memahami pengaruh energi lingkungan dari Pusat Penelitian Spiritual pada seseorang dan sebaliknya.

Bapak Mayank  tertarik pada  Spiritual sekitar 15 tahun yang lalu. Dia mengenang, “Sekitar 15 tahun yang lalu ketika saya mendapat inspirasi untuk mengalihkan fokus saya dari arsitektur fisik ke pengetahuan halus Vāstu Shilp Shāstra, saya memiliki sedikit pengetahuan tentang Spiritualitas dalam arsitektur dan relevansinya dalam dunia fisik.” Serangkaian peristiwa kebetulan memotivasi Bapak Mayank untuk memperdalam penelitiannya tentang dimensi Spiritual dan arsitektur.

Bapak Mayank percaya bahwa kita perlu menyadari kebetulan dalam hidup kita karena hal itu mengungkapkan bahwa beberapa proses lain sedang berjalan. Setelah kunjungan ke Pusat Penelitian Spiritual, dia menuangkan dalam majalahnya ‘Vastu Times – Prithwe’, “Saya  mengatakan bahwa semua kebetulan yang terjadi sejak tahun 2012 telah mengarah ke jalan yang lebih tinggi. Masing-masing adalah pesan yang mengarah pada kesadaran yang lebih besar. Ada proses spiritual yang sedang berjalan. Setiap kali saya merasakan hal yang sama, saya memperhatikan bahwa kebetulan yang serupa lebih sering terjadi. Kejadian seperti tersebut membawa saya ke Pusat Penelitian Spiritual dan Ashram di Goa beberapa bulan yang lalu. Saya menyebut energi ini ‘kesadaran mistis’. “


Ilmuwan dan PenelitiDr. Pradeep B. Deshpande (Presiden dan CEO, Six Sigma & Advanced Controls, Inc. AS): Dr. Pradeep B. Deshpande adalah Presiden & CEO dan Profesor Emeritus Teknik Kimia di Universitas Louisville. Dia mendirikan Six Sigma & Advanced Controls, Inc. US. Dia telah melakukan penelitian ekstensif selama lebih dari 35 tahun di lapangan. Dr. Pradeep ditarik ke Pusat Penelitian Spiritual dan Ashram ketika sampel partikel Ilahi yang ditemukan di Pusat Penelitian Spiritual dan Ashram di Goa dikirim kepadanya di AS dan dia melakukan penelitian ilmiah pada sampel tersebut. Dia kemudian menerbitkan dua makalah penelitian tentang subjek ini ‘Power of editation: Materialization of Energy / Intentions’.

Beliau mengunjungi Pusat Penelitian Spiritual dan Ashram pada tanggal 17 Januari 2015 dan dia sangat tertarik dengan penelitian spiritual yang dilakukan di Pusat Penelitian spiritual  tersebut.

Dia mengungkapkan pandangannya tentang berbagai aspek yang diamati di Pusat Penelitian Spiritual dan Ashram. Dia berkata bahwa, “Jika proses ilmiah yang mendasari partikel Ilahi yang ditemukan di SSRF ini terungkap ke dunia, itu akan mengungkap proses Penciptaan Alam Semesta. Sesuai ilmu pengetahuan modern, dunia selalu dalam proses transformasi dan ekspansi. Jika kita melihat dunia sekitar 13,8 miliar tahun yang lalu; adalah sangat kecil bahkan lebih kecil dari titik yang kita taruh di atas kertas. Dunia itu telah terwujud dari keadaan yang tidak terwujud. Materialisasi partikel-partikel Ilahi yang merupakan penggabungan dari kesadaran Ilahi (Chaitanya) pada dasarnya mengungkapkan proses perpindahan dari halus ke kasar dan atau materialisasi dari bentuk Tuhan yang tidak berwujud atau Nirgun, dan menjelaskan proses penciptaan dunia. ”

Dia berkata bahwa para seeker dari Pusat Penelitian Spiritual dan Ashram memiliki banyak Sattva atau komponen yang murni secara spiritual di dalamnya. Dalam kata-katanya dia menyebutnya ‘Komponen S’. Dr. Pradeep ingin mempelajari cara menyerap dan meningkatkan komponen Sattva dalam diri sendiri. Ketika 8 langkah Gurukrupayoga (Jalan Rahmat Guru) – yaitu, chanting, satsang, satsēvā, pengorbanan, emosi spiritual (bhāv), cinta tanpa harapan dan penghapusan kekurangan kepribadian dan penghapusan ego – dijelaskan kepadanya sebagai proses yang meningkatkan Sattva komponen, dia segera membuat catatan itu.

Ilmuwan dan Peneliti

Dia menyebutkan bahwa kejadian seperti serangan 9/11 menunjukkan bahwa kesadaran global menurun secara drastis. Mereka telah mengukur kesadaran Global melalui instrumen ilmiah yang disebut ‘Random Number Generator’'(Penghasil Angka Acak)’. Dr. Pradeep menyebutkan bahwa para ilmuwan tahu bahwa kesadaran global sedang turun dan mereka bisa mengukurnya, namun tidak tahu bagaimana cara meningkatkannya. Untuk itu mereka mencari dengan harapan terhadap Pengetahuan Ilahi Spiritual India. Pengetahuan Ilahi seperti itu ada di Pusat Penelitian Spiritual!

Dr. Pradeep berkata, “Getaran di Pusat Penelitian Spiritual dan Ashram luar biasa dan sangat kuat. Andai saya mencoba membuat catatan tentang bagaimana peristiwa kecil yang mengatur sehingga saya bisa datang ke sini, saya sangat berterima kasih atas pengalaman itu. “

Dr. Pradeep mengukur  bio-energi dari lima seeker di dalam Pusat Penelitian Spiritual dan ashram dengan Perangkat GDV Bio-well di mana dia melihat perubahan positif  sebelum dan setelah para seeker melakukan chanting di ruangan yang sebelumnya digunakan oleh YM Dr. Athavale. Penelitian ini membuktikan pentingnya menyebut Nama Tuhan dalam lingkungan yang murni secara spiritual.