Gaya rambut sanggul dan manfaat spiritualnya

Untuk memahami artikel ini silahkan baca artikel berikut
  1. Sattva Raja dan Tama – Komponen halus
  2. Penelitian spiritual pada perawatan dan gaya rambut
  3. Apakah Kundalini?

1. Pengantar Rambut disanggul dari sebuah perspektif spiritual

Sebuah sanggul populer digunakan oleh wanita untuk menata rambut mereka. Melalui penelitian spiritual, kami menemukan bahwa sebuah sanggul juga merupakan cara yang paling bermanfaat secara spiritual untuk menata rambut wanita. Namun metode yang digunakan untuk menata rambut seseorang dalam sebuah sanggul sangat penting.Jika tidak dilakukan dengan benar,manfaat spiritual dari menata rambut seseorang dalam sanggul dapat berkurang atau dalam beberapa kasus hal itu dapat menimbulkan efek buruk. Pada artikel ini kami akan berbagi temuan kami melalui penelitian spiritual tentang cara menata rambut seseorang dengan sanggul dan gaya rambut sanggul yang paling sattvik atau murni secara spiritual.

2. Penelitian Spiritual pada gaya rambut sanggul

2.1 Menggambar berdasarkan pengetahuan – halus gaya rambut sanggul yang ideal

Gaya rambut sanggul dan manfaat spiritualnyaDalam tim peneliti spiritual kami, kami memiliki para pencari Tuhan YME (seeker) yang memiliki indera keenam yang maju dalam penglihatan. Dengan rahmat Tuhan dan dengan latihan spiritual secara teratur selama bertahun-tahun pencari Tuhan YME ini dapat melihat ke dimensi spiritual, seperti kita melihat dimensi fisik. Salah satu pencari Tuhan YME tersebut, Nona. Priyanka Lotlikar membuat sebuah gambar berdasarkan pengetahuan halus tentang getaran spiritual yang dia lihat saat seorang wanita menata rambutnya dengan sanggul. Melalui gambar ini berdasarkan pengetahuan halus, dia memberi kita sekilas menuju dimensi spiritual dan  positifitas spiritual dihasilkan di sekitar seorang wanita saat rambutnya diikat dalam sanggul. Semua gambar Priyanka berdasarkan pengetahuan halus diverifikasi oleh Yang Mulia Dr. Athavale karena akurasi yang halus sebelum diterbitkan.
Keakuratan gambar ini berdasarkan pengetahuan halus adalah 80% yang jauh di atas rata-rata kemampuan seniman halus atau peramal yang kurang dari 10%.
Gaya rambut sanggul dan manfaat spiritualnya
Seperti yang dapat Anda lihat dari gambar berdasarkan pengetahuan halus di atas, berbagai energi positif dikaitkan dengan seorang wanita saat dia menata rambutnya dengan disanggul. Ketika rambut diikat dengan rapi dalam sanggul tradisional dengan simpul, ia memiliki kemampuan untuk menyerap dan memancarkan getaran spiritual murni atau sattvik ke lingkungan sekitar. Sebenarnya sanggul itu menyerap dan memancarkan gelombang sattvik dari atau ke lingkungan sesuai kebutuhan wanita yang memakainya. Hal ini juga mentransmisikan Kesadaran Ilahi saat dibutuhkan ke dalam pori-pori dikepala wanita, melalui media sentuhan. Bentuk sanggul merupakan salah satu faktor penting yang membantu menyanggah untuk menyerap energi ini. Bentuk lingkaran juga membuat energi ilahi bergerak searah jarum jam sehingga mempertahankan energi di dalam tubuh wanita.
Karena itu, tubuh wanita menjadi lebih sensitif dalam menyerap getaran sattvik dan karenanya dimurnikan secara spiritual. Ketika rambut seseorang panjang, sanggul ini mampu menyerap energi ini lebih cepat.

2.2 Di manakah posisi sanggul yang baik di kepala

Lihat artikel – Apa itu Kundalini?  
Dari sudut pandang spiritual, posisi sanggul yang paling baik adalah di belakang kepala. Alasannya adalah karena posisi tersebut tepat di belakang titik pertemuan 3 saluran Kunḍalinī utama (Tripuṭi), yaitu saluran Tengah (Sushumnānāḍī), Kanal Matahari (Sūryanāḍi) dan Kanal Bulan (Chandranāḍī). Titik pusat sanggul ini mampu menyerap dan mempertahankan energi yang terpancar dari pertemuan ini di rongga dalam kepala. Sanggul tradisional adalah media yang ideal untuk akumulasi energi spiritual.

2.3 Pentingnya belahan rambut di tengah

Dengan membuat belahan di tengah sebelum menyanggul rambut,seorang wanita dapat menerima energi Ilahi melalui  Chakra-Sahasrar dimana kemudian disalurkan keseluruh tubuh, memberi getaran positif pada semua chakrachakra yang lainnya

2.4 Manfaat spiritual lainnya dari sanggul

Energi hitam : Senjata utama yang digunakan oleh energi negatif adalah energi hitam yang merupakan energi spiritual yang mampu memanipulasi proses apapun di muka Bumi. Tingkat manipulasi ini bergantung pada kekuatan energi negatif yang menyerang.

Peningkatan dalam positifitas spiritual dari sanggul memiliki manfaat lain

  • Salah satu manfaat utamanya adalah membantu memberikan energi positif untuk melindungi wanita dari serangan energi negatif.
  • Setiap penutup energi hitam halus disekitar intelek diminimalkan.
  • Karena dengan sanggul, seorang wanita mengalami peningkatan ketajaman intelek dan berperilaku lebih matang. Seiring dengan ini, pikirannya menjadi lebih stabil dan ada lebih banyak pikiran sattvik.
  • Selanjutnya, ini membantu wanita untuk melanjutkan perjalanan spiritualnya saat menjalani kehidupan duniawi.

2.5 Gaya rambut sanggul terbaik dari perspektif spiritual

Sanggul traditional

Gaya rambut sanggul dan manfaat spiritualnya

Wanita menata rambut bersanggul dalam berbagai cara. Namun kapasitas untuk menyerap energi Kesadaran Ilahi (chaitanya) dari lingkungan tidak sebanyak sanggul traditional yang terikat dengan sebuah simpul seperti terlihat pada gambar diatas.

Gaya rambut sanggul terbuat dari kepang terlipat ( dikenal sebagai Khopa di India )

Gaya rambut sanggul dan manfaat spiritualnya

Ini adalah gaya lain untuk membuat sanggul yang memancarkan getaran spiritual yang lebih baik daripada sanggul tradisional yang kita bahas di atas. Di beberapa bagian India itu disebut sebagai khopa. Untuk membuat sebuah khopa, seseorang perlu terlebih dahulu membuat anyaman dengan menggunakan tiga helai setelah membuat perpisahan tengah di rambut seseorang. Kepang itu kemudian dilipat ke atas dan terselip di kepala.

2.6 Contoh bagaimana tidak mengikat sanggul dari perspektif spiritual

  • Saat rambut di sanggul dengan cara lain selain yang dijelaskan di atas, kemurnian spiritual atau sattvikta dari sanggul itu terganggu. Sebenarnya, bukannya sanggul yang menyerap kemurnian spiritual, ia bisa menyerap Raja-Tama atau getaran yang tidak murni secara spiritual.
  • Jangan mengikat sanggul pada tengkuk leher karena pada saat itu tidak akan mampu menyerap energi spiritual.
  • Membuat belahan rambut ke kiri atau kanan atau tidak ada belahan sama sekali menyebabkan terciptanya sebuah penutup energi yang menyusahkan dengan lebih mudah.
  • Melipat rambut yang tidak perlu di dalam dan sekitar sanggul mengurangi kemampuannya menyerap energi positif dan menyebabkan berat di kepala.

Sebagai akibat dari faktor-faktor di atas seseorang dapat mengalami kehilangan spiritual bukannya mendapat manfaat positif dari sanggul tersebut.

3. Hal – hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan untuk mengikat sanggul

Sementara gaya rambut sanggul dapat membantu meningkatkan positifitas spiritual seorang wanita, ada beberapa hal yang mungkin dapat dilakukan wanita untuk dapat mengurangi manfaat spiritualnya. Ini bagian dari penyimpangan cara yang benar secara spiritual untuk mengikat rambut seseorang dengan sanggul.

Beberapa wanita menutupi sanggul mereka dengan arnet nilon dengan berbagai warna untuk membuat rapi. Hal ini mengurangi kemampuan dari sanggul untuk menyerap Kesadaran Ilahi atau Chaitanya dari lingkungan. Oleh karena itu mengurangi manfaat konde yang mampu memberi energi untuk perlindungan dari serangan oleh energi negatif.

 

 

Dalam mencoba membuat sanggul terlihat modis, jepit rambut berwarna warni atau klip digunakan. Ini tidak sattwika dan memberikan getaran Raja-Tama. Alhasil mereka juga menarik getaran negatif terhadap wanita yang memakainya.

 

 

Ujung rambut sebaiknya tidak muncul keluar dari sanggul. Dengan menyelipkan ujung rambut ke dalam sanggul energi positif maksimal dipertahankan di sanggul dan seorang wanita juga terlindungi dari aspek Raja-Tama di lingkungan.

 

 

4. Efek pada energi negatif

Di Yayasan Penelitian Ilmu Spiritual kami menyaksikan berbagai jenis kerasukan setan. Ketika kepribadian energi negatif ini muncul ke permukaan seperti yang terlihat pada gambar, kami dapat dengan mudah merasakan apa yang mereka sukai dan apa yang tidak mereka sukai. Sebaliknya kami mendapatkan pemahaman dari tangan pertama tentang apa yang tidak baik bagi kami dengan mengamati seperti apa energi negatif ini. Dalam hampir semua kasus, jika orang yang memiliki rambut di sanggul, energi negatif yang terwujud dalam dirinya melepaskannya dan melepaskan rambutnya karena tidak mampu mentolerir positif gaya rambut sanggul tradisional. Gambaran yang berdekatan menunjukkan seseorang yang memiliki energi negatif dan ketika energi negatif termanifestasikan salah satu hal yang pertama  dilakukannya adalah melepas sanggul rambut.

Lihat artikel – Berapa persentase populasi dunia yang terpengaruh oleh hantu (iblis, setan, energi negatif, dll.)?

5. Kesimpulan

Menata rambut seseorang dalam sanggul secara tradisional meningkatkan vitalitas spiritual dan mengurangi risiko diserang oleh energi negatif. Oleh karena itu kami mendorong pembaca kami yang adalah wanita  tidak terpengaruh oleh mode yang berlaku namun untuk merangkul gaya rambut sanggul tradisional.

Melakukan latihan spiritual membuat seseorang lebih peka terhadap benar-benar mengalami kemurnian spiritual dari gaya rambut sanggul. Begitu seseorang dapat memahami kemurnian ini, pengetahuan teoritis tentang manfaat gaya rambut sanggul tidak diperlukan karena pengalaman itu sendiri akan mendorong seseorang untuk terus mengikat rambut seseorang dengan sanggul.

Lain kali Anda rencanakan untuk menata rambut Anda di sanggul anda mungkin mempertimbangkan untuk mengikatnya dengan cara yang terlihat di atas. Jika Anda dapat merasakan positif dari sanggul yang diikat dengan cara tradisional, tolong bagikan pengalaman Anda dengan kami, kami ingin mendengar dari Anda.