Efek spiritual dari perawatan dan gaya rambut

Agar dapat lebih memahami rangkaian artikel tentang penelitian spiritual mengenai rambut ini, kami menyarankan Anda untuk terlebih dahulu membaca artikel berikut:

  1. Sattva, Raja, Tama – 3 komponen dasar halus Alam Semesta
  2. Pengantar pada konsep hidup yang sattvik (Spiritualitas dalam kehidupan sehari-hari)

1. Pengantar pada penelitian spiritual mengenai perawatan rambut

Gaya rambut seseorang cukup sering dianggap sebagai salah satu aspek penting dalam penampilannya. Orang menginvestasikan banyak waktu untuk perawatan rambut dan cara mereka menata rambut untuk hari-hari mereka. Di Yayasan Penelitian Ilmu Pengetahuan Spiritual (SSRF), melalui penelitian spiritual kami telah menemukan bahwa cara merawat rambut dan gaya rambut kita dapat mempengaruhi kita di tingkat spiritual. Dalam rangkaian artikel ini, kami akan membagikan beberapa temuan penting lainnya.

2. Penelitian spiritual mengenai rambut

Temuan kami melalui penelitian spiritual telah menunjukkan bahwa dari perspektif spiritual, rambut sangat berguna bagi kita, dan dengan perawatan yang tepat, kita dapat menghindari aspek yang berpotensi merugikan.

2.1 Manfaat spiritual dari rambut

Hal ini terjadi dalam dua arah:

1. Melindungi rongga

Terdapat rongga-rongga di tubuh seperti rongga mata, mulut dan saluran hidung. Rongga ini terutama terdiri dari Prinsip kosmik absolut udara (Vāyutattva).

Karena energi negatif dan hantu dari dimensi spiritual juga sebagian besar terdiri dari Prinsip Kosmik Udara Absolut, mereka lebih mudah untuk menyerang rongga-rongga tersebut. Rambut membantu melindungi rongga dan karena itu memberikan penghalang dari serangan halus hantu. Sebagai contoh:

  • Alis dan bulu mata melindungi kekosongan di rongga mata
  • Bulu hidung membantu melindungi kekosongan dan sekat hidung

2. Mengatur suhu halus

Suhu di dalam rongga sangat mudah terpengaruh oleh lingkungan luar. Hal ini dapat mempengaruhi keseimbangan sel di dalam rongga tersebut. Rambut membantu mengatur panas dalam rongga tubuh yang kemudian membantu organ tubuh untuk beroperasi.

Di tingkat yang halus, kelebihan panas yang dihasilkan di tubuh seseorang dikeluarkan melalui rambut. Kelebihan panas ini bisa diakibatkan karena ketidaknyamanan fisik, mental atau spiritual.

2.2 Mengapa rambut bisa merugikan kita

Rambut juga dapat merugikan secara spiritual bagi kita. Hal ini karena rambut dan kuku relatif lebih dominan Raja-Tama dibandingkan bagian tubuh lainnya. Akibatnya, hantu (iblis, setan, energi negatif, dll.) yang juga dominan RajaTama merasa lebih mudah menyerang kita melalui rambut/bulu. Hal ini berarti bahwa cara kita merawat rambut dapat membantu energi negatif untuk mempengaruhi kita atau meminimalkan risiko mereka menyerang kita dari dimensi spiritual.

Selain itu, karena rambut kita terkait dengan energi kita, maka rambut bisa digunakan untuk merugikan kita dalam ritual sihir hitam, voodoo, dll.

3. Aspek praktis dari perawatan rambut dan gaya rambut

Di bagian berikut ini kami memberikan beberapa tips yang berguna dalam perawatan rambut, yang didapatkan dari penelitian spiritual. Kami akan membahas lebih lanjut beberapa dari tips ini di artikel yang berbeda.

3.1 Ujung rambut dan akibat dari mencukur rambutbagi wanita

Penelitian spiritual ini berkaitan dengan wanita. Terdapat rongga halus di ujung batang rambut. Untuk rambut yang tidak dipotong, rongga ini sangat kecil. Namun saat kita memotong rambut, rongga ini terbuka lebih besar dan energi negatif menggunakan kesempatan ini untuk memasuki batang rambut dan mempengaruhi kita. Mencukur rambut meningkatkan vibrasi RajaTama di rambut dan juga di lingkungan sekitar. Namun dari perspektif spiritual, karena wanita dan pria berbeda secara spiritual, bagi wanita dianjurkan untuk tidak memotong rambut sedangkan untuk pria disarankan memiliki rambut pendek. Untuk memahami hal ini secara lebih rinci, silakan merujuk ke artikel kami tentang mengurai rambut.

Terkadang energi negatif hanya menempel di rambut dan menciptakan pusat-pusat energi hitam halus. Dari pusat tersebut mereka mempengaruhi manusia.

3.2 Gaya rambut

Menggulung rambut kedalam menjadi sebuah sanggul yang rapi dianjurkan bagi wanita dibandingkan dengan mengurai rambut atau dengan ekor kuda. Sanggul membantu menjaga ujung-ujung rambut tertutup dan mengurangi kerentanan terhadap serangan halus. Sanggul seperti yang ditunjukkan di sebelah kiri juga menarik Energi Ilahi. Hal ini dijelaskan secara lebih rinci dalam artikel gaya rambut sanggul dan manfaatnya.

Menggulung rambut dengan kepang atau anyaman juga lebih baik daripada membiarkan rambut terbuka.

3.3 Merawat rambut

  • Menggunakan sampo dan produk perawatan rambut lainnya yang berbahan kimia dapat merusak rambut secara spiritual. Sebaliknya, menggunakan produk alami akan membantu secara spiritual. Bacalah artikel tentang efek spiritual dari sampo komersial.
  • Sebaiknya jangan mencuci rambut pada malam bulan purnama atau malam bulan baru karena komponen Raja-Tama di lingkungan meningkat. Hal ini meningkatkan komponen RajaTama di dalam rambut dan dapat mempengaruhi kita juga di tingkat mental.
  • Mewarnai rambut dengan pewarna kimia dibandingkan dengan pewarna alami dapat meningkatkan kekotoran spiritual pada rambut.
  • Perming (pengeritingan) rambut menyebabkan getaran/vibrasi negatif.
  • Tidak dianjurkan untuk mencuci rambut saat menstruasi. Selama menstruasi, komponen RajaTama pada wanita meningkat dan akibatnya serangan dari dimensi spiritual dapat mencapai tingkat yang lebih tinggi. Kemungkinannya lebih besar lagi bila rambut basah. Setelah periode menstruasi berlalu, rambut bisa dicuci.

3.4 Perubahan pada rambut

  • Rambut beruban sebelum waktunya bisa memiliki akar penyebab spiritual dan bisa menjadi pertanda dari gangguan spiritual
  • Rambut yang kusut bisa menjadi pertanda dari gangguan energi negatif

 

 

4. Kesimpulan – Efek spiritual dari perawatan dan gaya rambut

Kesimpulannya, terdapat banyak aspek perawatan rambut yang bisa berdampak di tingkat spiritual. Semakin kita memahami prinsip spiritual yang mendasarinya dan mempraktikkan cara paling sattvik untuk merawat rambut kita, kecenderungan gangguan spiritual akan semakin berkurang. Latihan spiritual yang teratur bersamaan dengan cara hidup sattvik merupakan langkah terbaik untuk bertumbuh secara spiritual dan menjalani kehidupan yang lebih holistik.