Mengatasi rambut rontok melalui terapi penyembuhan spiritual

Mengatasi rambut rontok melalui terapi penyembuhan spiritual

SSRF menerbitkan studi kasus ini dengan tujuan memberikan beberapa arahan kepada para pembaca kami sehubungan dengan masalah yang termanifestasi pada tingkat fisik atau psikologis, tetapi yang dapat memiliki akar penyebabnya dalam dimensi spiritual. Ketika akar masalah adalah masalah spiritual kita telah mengamati bahwa penerapan terapi penyembuhan spiritual umumnya memberikan hasil terbaik. SSRF menyarankan kelanjutan pengobatan medis konvensional bersama dengan terapi penyembuhan spiritual untuk pengobatan penyakit fisik dan psikiatri. Pembaca disarankan untuk melakukan terapi penyembuhan spiritual apa pun atas kebijaksanaan mereka sendiri.

Abstrak:

Ini adalah studi kasus Anupama Rane yang pada usia 20 tahun kehilangan seluruh rambut di kepalanya secara tiba-tiba dan tanpa alasan yang jelas. Dia mencoba berbagai perawatan konvensional namun tanpa hasil. Akhirnya dalam sesi penyembuhan spiritual yang dilakukan oleh seorang Suci, kesulitannya dapat diatasi. Dalam wawancara ini dia menjelaskan bagaimana semua ini terjadi.

1. Introduction

Seorang gadis remaja dari Mumbai, India, Anupama mengalami kerontokan rambut hampir total dalam hitungan hari ketika dia mulai meminta sumbangan untuk organisasi spiritual di daerah pinggiran kota. Dia biasa meminta sumbangan sebagai Pelayanannya bagi Kebenaran Mutlak (satsēvā), yang merupakan sejenis latihan spiritual. Dalam bulan-bulan berikutnya, iman Anupama kepada Tuhan diuji saat keluarganya menyuruhnya menghentikan pengumpulan sumbangan. Studi kasus ini bukan hanya tentang bagaimana Anupama disembuhkan hanya melalui terapi spiritual, tetapi bagaimana iman seorang pencari Tuhan YME (seeker) dapat diuji. Iman paling baik diukur selama periode kesulitan.

2. Anupama mengalami kerontokan rambut

Pada bulan April 2005, setelah ujian kelas dua belas, Anupama memutuskan untuk mengabdikan liburannya untuk menyebarkan kesadaran Spiritualitas di masyarakat. Bersamaan dengan ini, dia membantu mengumpulkan donasi untuk organisasi spiritual. Setelah sekitar satu minggu, Anupama memperhatikan bahwa rambutnya mulai jatuh dari berbagai bagian kulit kepalanya. Hilangnya rambut ini mulai meningkat dalam dua hari berikutnya dan sangat nyata.

“Saya tidak terlalu khawatir. Namun, rontoknya rambut saya sangat mempengaruhi ibu saya. Sebenarnya dia juga melakukan latihan spiritual. Tapi kerontokan rambut saya membuatnya cemas. Ibu saya yakin bahwa rambut rontok saya adalah hasil dari latihan spiritual saya. Jelas baginya bahwa ada hubungan langsung antara rambut rontok saya dan keinginan saya untuk mengumpulkan sumbangan. Dia tidak mengizinkan saya untuk melakukan latihan spiritual dengan mengumpulkan donasi. Meskipun saya tidak setuju dengannya, namun saya tidak tahu cara untuk meyakinkannya “.

Anjali, seorang seeker SSRF entah bagaimana meyakinkan ibu Anupama untuk membiarkan dia melanjutkan latihan spiritualnya. Ibu Anupama dengan rasa enggan menyetujuinya. Sementara itu, orang tua Anupama membawanya ke dokter yang berbeda sambil terus kehilangan helai rambut setiap harinya. Dalam dua minggu sejak mulai rontok rambutnya, orang bisa dengan mudah melihat kulit kepalanya. Satu-satunya pengingat keritingnya adalah beberapa helai rambut di dahinya. Dalam minggu-minggu berikutnya, tidak satu pun obat yang diresepkan memberikan bantuan. Paman Anupama mengirim obat tradisional dari desanya, tetapi itu pun tidak membantu. Gambar berikut dengan jelas menunjukkan keadaan Anupama.

 

3. Tekanan dari keluarga dan teman-teman untuk menghentikan latihan spiritual

Dalam rumah tangga orang India yang konservatif, ini adalah hal yang menghancurkan terjadi pada seorang gadis muda. Orangtuanya sangat khawatir tentang situasinya.

“Orang tua saya tidak bisa tidur di malam hari karena khawatir. Ayah saya hampir menangis dan ibu saya tidak bisa berkonsentrasi pada pekerjaan rutinnya. Mereka akan terus memikirkan masalah saya

Penentangan ibu saya terhadap latihan spiritual saya menjadi keras dan dia menyatakan, “Saya tidak akan melakukan latihan spiritual sampai anda mendapatkan kembali rambut anda yang hilang! Jika anda melayani Tuhan, maka apakah Ia tidak mengerti bahwa Ia harus memulihkan rambut anda? ”

Ayah saya dengan panik mencari obat-obatan baru dan terapi alternatif.

Seiring dengan tekanan di rumah, Anupama harus menghadapi rentetan pertanyaan dari orang-orang yang dia temui dalam pengumpulan dana sebagai latihan spiritualnya.

“Semua donatur yang saya datangi akan bertanya kepada saya, “Bagaimana anda bisa keluar dari rumah setelah kehilangan semua rambut anda? Pertama-tama, anda harus merawat diri sendiri dan kemudian melakukan latihan spiritual apa pun yang anda inginkan. ”Mereka akan menyarankan kepada saya nama-nama dokter, obat-obatan, terapi, dll. Tetapi saya memiliki keyakinan penuh kepada Tuhan saya. Dalam situasi pengujian seperti itu, Tuhan akan memberikan saya jawaban yang tepat untuk pertanyaan-pertanyaan tak terhitung yang ditanyakan oleh orang-orang yang akan saya temui. ”

Lalu datanglah kerabat dan tetangga untuk menawarkan pendapat mereka tentang masalah ini.

“Keluarga dan tetangga saya akan menghasut orang tua saya untuk menghalangi saya melakukan latihan spiritual dalam pelayanan  kepada Tuhan dan membuat saya beristirahat di rumah. Pada gilirannya ini akan meningkatkan penentangan orang tua saya terhadap keinginan saya untuk melayani Tuhan. Saya akan terganggu secara mental ketika saya merasa sulit untuk meyakinkan mereka. Hanya melalui doa itulah saya akan membuat mereka mengerti dan melanjutkan melakukan latihan spiritual saya. ”

Sepanjang cobaan berat ini, Anupama tetap tidak terpengaruh dan teguh dalam imannya kepada Tuhan dan komitmen untuk latihan spiritual.

“Saya tidak pernah memiliki harapan dari Tuhan tentang menyembuhkan rambut rontok saya. Saya akan menangis dan meminta maaf kepada Tuhan karena saya merasa bahwa Dia disalahkan oleh orang-orang karena saya. Saya akan meminta Dia untuk mengampuni ibu saya karena ledakan emosinya. Saya akan mengatakan kepadanya bahwa dia tidak boleh kehilangan kepercayaan dan berhenti melakukan latihan spiritual karena masalah saya.

Saya akan terus merasakan kehadiran Tuhan dalam hidup saya. Ada pemahaman bawaan dan penerimaan bahwa segala sesuatu terjadi ketika Dia menginginkannya terjadi. Saya akan mengatakan kepada orang tua saya untuk tidak terlalu terikat pada saya dan bahwa penderitaan saya bisa disebabkan oleh takdir saya yang harus saya pikul. Semua kejadian ini tidak mempengaruhi latihan spiritual saya. Itu terjadi secara teratur karena anugerah Tuhan.”

Para seeker lainnya akan menanyakan tentang kondisi rambutnya. Mereka akan memberikan kredit kepadanya untuk melanjutkan latihan spiritual pergi keluar untuk mengumpulkan sumbangan meskipun kehilangan rambutnya. Anupama akan memberikan semua pujian kepada Tuhan karena ia merasa bahwa ia dapat tetap stabil dan tidak terganggu hanya karena anugerah-Nya.

4. Diagnosa rambut rontok Anupama

Ketika dia kehilangan semua rambutnya, dia bertemu dengan Ravindra Salokhe, seorang pencari Tuhan YME dengan indra keenam (ESP) yang maju dari departemen persepsi halus SSRF. Dia mendiagnosa bahwa akar penyebab masalah adalah karena hantu (setan, iblis,energi negatif, dll.). Hantu (setan, iblis, energi negatif, dll.) Berusaha untuk mencegahnya melakukan berbagai latihan spiritual.

“Pada saat itu saya secara teratur mengkonsumsi obat-obatan konvensional seperti yang ditentukan oleh dokter. Itu tidak membantu sedikit pun.

Jadi setelah diagnosis spiritual, saya mulai melakukan terapi penyembuhan spiritual seperti menerapkan abu Suci (Vibhūti) dan air Suci (Tirtha) pada kulit kepala, terapi air garam, chanting, doa dll.). Terapi-terapi ini membantu mengurangi gangguan mental saya yang tadinya terus-menerus memarahi orang-orang di sekitar saya. Ayah saya sering membawa saya ke pendeta keluarga. Saya tidak percaya untuk pergi kepadanya tetapi akan pergi untuk menyenangkan ayah saya. Namun demikian, saya sangat merasa bahwa Tuhan akan mengurus semuanya. ”

4.1 Mekanisme bagaimana penyihir halus membuat rambut rontok

Berikut ini adalah gambar bagaimana kulit kepala yang normal terlihat.

 

Ini adalah bagaimana kulit kepala terlihat setelah hantu meletakkan mekanisme halus untuk memicu kerontokan rambut. Ini adalah gambar berdasarkan pengetahuan halus tentang apa yang dirasakan oleh Ibu Anjali Gadgil, seorang seeker dengan indra keenam (ESP) lanjut ketika mendiagnosis kasus kehilangan rambut Anupama.

 

Penjelasan tentang gambar di atas berdasarkan pengetahuan dan mekanisme halus adalah sebagai berikut:

1. Diagram hitam (yantra): Para penyihir-halus (māntrik) umumnya mulai dengan memasukkan diagram energi hitam halus. Diagram ini melakukan fungsi menyerap dan memancarkan energi hitam seperti yang diinginkan olehnya.

2. Balon gas hitam: Dia kemudian menempatkan balon gas hitam di sekitar diagram hitam. Balon bertindak sebagai perlindungan untuk diagram hitam. Diagram hitam yang dikelilingi oleh balon gas hitam merupakan sebuah pusat (sthān) dari penyihir halus.

Gerakan diagram hitam menciptakan frekuensi dalam bentuk gas hitam di sekitarnya sehingga memudahkan transmisinya di kulit kepala. Diagram tersebut terdiri dari dua jenis:

3 a. Frekuensi hitam yang berkilau bergerak ke arah atas: Mereka menyebabkan pencabutan.
3 b. Frekuensi hitam yang berkilau bergerak ke arah bawah: Mereka melemahkan akar rambut.

4. Interkoneksi aliran hitam: Aliran energi hitam yang saling berhubungan ini mempercepat proses pencabutan. Karena diagram hitam saling berhubungan, penyihir halus menggunakan energi minimal, karena dia harus menetapkan hanya satu diagram hitam menjadi gerakan untuk membuat mereka semua bergerak. Waktu yang dibutuhkan untuk kerontokan rambut lengkap tergantung pada momentum diagram. Jika momentum dari diagram tersebut

  • Tinggi – kerontokan rambut total  dalam 1 minggu
  • Sedang – dibutuhkan 3 minggu dan
  • Rendah – kerontokan rambut total  terjadi dalam 4-6 minggu.

5. Cara kerja frekuensi hitam: frekuensi hitam yang saling berhubungan di atas seluruh kulit kepala sehingga mempercepat proses kerontokan rambut.

6. Frekuensi hitam juga dialirkan dari ujung rambut.

5. Penyembuhan spiritual

Setelah beberapa waktu Anupama belajar bahwa lokakarya spiritual untuk peningkatan kualitas para seeker sedang dilakukan di Ashram di India. Anupama memiliki keinginan yang kuat untuk berpartisipasi dalam lokakarya ini. Kebetulan salah satu seeker yang dijadwalkan untuk menghadiri lokakarya harus tetap tinggal karena pekerjaan spiritual yang mendesak dan nama Anupama diusulkan sebagai gantinya. Anupama sangat gembira dan secara mental terus mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Tuhan.

Rintangan berikutnya adalah meminta izin dari orangtuanya untuk pergi ke ashram.

5.1 Anupama bersiap untuk berangkat ke Ashram

“Orang tua saya menolak memberi saya izin untuk pergi ke ashram. Saya mulai menangis. Saya berdoa kepada Tuhan. Lalu saya mendengar suara-Nya berkata dengan lembut kepada saya, “Mengapa kamu menangis? Berdoalah agar penutup hitam yang menyelimuti pikiran dan intelek mereka (orang tua) dihancurkan! ”Saya berdoa dengan sungguh-sungguh dan segera setelahnya orang tua saya dengan enggan setuju mengirim saya untuk mengikuti lokakarya dengan syarat bahwa saya mendapatkan dan membawa obat-obatan lengkap bersama saya.”

Rintangan berikutnya adalah mendapatkan obat-obatan lengkap selama 15 hari sehingga Anupama bisa pergi. Ahli kimia tidak memiliki obat-obatan yang dibutuhkannya. Karena hari berikutnya adalah hari Minggu, semua toko tutup pada hari berikutnya. Kemungkinan Anupama mendapatkan obat-obatan sebelum berangkat ke ashram sangatlah tipis. Namun, ahli kimia itu secara ajaib setuju untuk membawa obat-obatannya keesokan paginya dan meskipun itu hari Minggu, dia tetap membuka toko hanya untuknya. Akhirnya setelah mendapat obat-obatan di tangan, ayahnya setuju untuk membiarkan Anupama pergi ke Ashram untuk lokakarya spiritual dan bertemu para pencari Tuhan YME.

5.2 Lokakarya para seeker di Ashram

“Selama dua bulan sebelum lokakarya ini, saya hanya memiliki beberapa helai rambut. Semua obat-obatan dan terapi gagal memberikan kesembuhan. Namun, dalam 2-3 hari setelah berada di lokakarya, saya mengalami perubahan dramatis. Kulit kepala saya yang botak untuk pertama kalinya dalam dua bulan menunjukkan banyak folikel rambut yang sangat kecil. Saya menyatakan rasa syukur kepada Tuhan. Para pencari Tuhan YME di lokakarya akan mengingatkan saya untuk mengambil obat-obatan dan juga menggunakan air suci di kulit kepala saya setiap kali saya lupa.”

Pada hari terakhir di ashram, seorang Suci memulai sesi penyembuhan. Anupama sedikit gugup ketika terakhir kali dia menghadiri salah satu sesi penyembuhan yang dilakukan oleh orang Suci pada tahun 2003, hantu di dalam dirinya terwujud. Hantu itu bermanifestasi segera setelah Anupama menatap mata Orang Suci dan dia merasakan sangat tidak nyaman.

Ini karena hantu yang merasuki adalah dominan Tama dan tidak dapat mentolerir sāttviktā tinggi yang berasal dari orang Suci atau lingkungan yang murni secara spiritual. Ini mirip dengan pencairan es di hadapan api. Kami telah menjelaskan ini secara lebih rinci di bagian kami tentang hantu (setan, iblis, energi negatif, dll.). Lihat penjelasan di balik manifestasi kerasukan.

Pada tgl. 29 Mei 2005 jam 6 sore, orang Suci memulai sesi penyembuhan. Kali ini Anupama tidak merasakan tekanan apapun saat menatap mata Orang Suci. Urutan peristiwa yang terjadi dijelaskan oleh Anupama.

 

“Saya berkonsentrasi pada Kaki Suci-Nya dan mengulangi Nama Tuhan dalam pikiran saya. Saat itulah saya mengalami berat di kepala saya dan mata saya mulai berair. Saya mengalami tekanan saat melihat jempol* Kaki Suci-Nya. Setelah beberapa waktu, beratnya menjadi sangat parah dan saya merasa kepala saya ditarik keluar dari tubuh saya, seperti yang dirasakan seseorang ketika rambut ditarik keluar dari akarnya. Saya melihat helai rambut di atas dahi saya jatuh ke lantai. Saya merasa seseorang menggoyangkan saya. Orang Suci telah memulai sesi terapi pada jam 6 sore dan kami harus meninggalkan Ashram pada jam 8 malam untuk naik bus pulang. Pukul 7.45 malam, seorang rekan seeker menggoyangkan saya mencoba untuk membawa saya kembali ke keadaan sadar. Hantu yang merasuki saya telah bermanifestasi selama lebih dari satu jam. Saya merasa sulit untuk kembali normal dari keadaan termanifestasi. Saat tiba waktunya bagi saya untuk pergi, setengah sesi masih tersisa. Saya menyatakan terima kasih kepada Orang Suci dan bangkit. Ketika saya kembali ke keadaan normal setelah termanifestasi, penglihatan saya menjadi kabur selama tiga menit. Saya bisa melihat semuanya dengan jelas setelah beberapa saat. Ketika saya pergi, seorang rekan seeker berkata kepada saya, “Anupama, jangan takut. Tuhan bersamamu. Berdoalah agar anda terus mendapat manfaat dari sesi penyembuhan yang masih berlangsung”

* Aliran kesadaran Ilahi (Chaitanya) yang berasal dari tubuh orang Suci adalah yang tertinggi dari jempol kaki.

5.3 penyembuhan Spiritual untuk rambut rontok berlanjut saat perjalanan pulang

“Kemudian dalam perjalanan saya mulai lagi merasakan berat di kepala saya. Kepala saya serasa pecah karena kesakitan dan uap panas keluar dari sana. Ketika bepergian ke Mumbai, India, di bus tangan kanan saya akan terpelintir terus-menerus dan saya dapat merasakan Tuhan menyembuhkan saya secara halus. Saya mulai merasa sedikit lebih baik setelah jam 11 malam.”

Sensasi dari sakit kepala yang seolah-olah pecah, uap panas yang keluar dari kepalanya dan memilintir dari tangan kanannya adalah semua tanda bahwa dia benar-benar mendapat manfaat dari sesi penyembuhan spiritual. Ini meskipun dia harus meninggalkan sesi dipertengahan untuk naik bus pulang. Tekanan itu sebenarnya dirasakan oleh hantu di dalam Anupama.

Ketika orang tuanya melihat Anupama dan pertumbuhan rambut barunya mereka sangat gembira. Kepala Anupama terus berdenyut selama dua hari setelah mencapai Mumbai. Dia melanjutkan latihan spiritualnya melakukan lokakarya spiritual dan pengumpulan dana.

“Dalam dua minggu, saya memiliki pertumbuhan baru rambut yang sehat di kepala saya dan orang tua saya mulai memberi tahu semua orang bahwa putri mereka mendapatkan kembali rambutnya karena kasih karunia Tuhan.”

5.4 Bagaimana terapi spiritual oleh orang Suci bekerja?

Frekuensi kesadaran ilahi yang berwujud dan tidak berwujud berasal dari kaki Orang Suci, karena beliau adalah Orang Suci dari tingkat tertinggi. Karena frekuensi ini, diagram dan balon gas hitam di sekitar akar folikel rambut menjadi hancur. Oleh karena itu jala hitam yang diciptakan oleh frekuensi hitam yang berasal dari hantu tersebut hancur. Kemudian ada persediaan kesadaran Ilahi ke akar-akarnya. Ini meremajakan rambut. Akibatnya lingkungan yang kondusif dan komplementer terhadap pertumbuhan rambut dihasilkan. Pertumbuhan mereka dirangsang dan rambut Anupama tumbuh dalam waktu singkat.

6. Berawal dari kekuatan ke kekuatan

Bagi Anupama hidup sekarang kembali normal . Pada bulan Juli 2005, ia mendaftar untuk kursus pasca sarjana manajemen hotel. Dia melanjutkan latihan spiritualnya secara teratur. Rambutnya telah tumbuh kembali. Gambar pada awal artikel ini adalah salah satu yang diambil setelah dia menjalani terapi penyembuhan spiritual dan pertumbuhan rambutnya kembali. Dia bersyukur atas pengalaman itu karena telah meningkatkan imannya kepada Tuhan.

Dalam perjalanan spiritual kita, kita semua menemukan rintangan yang menguji iman kita. Kasus Anupama adalah contoh bagaimana seorang seeker dapat teguh dalam keyakinan mereka di saat-saat yang sangat sulit.