Penelitian Spiritual tentang Agnihotra

1. Pendahuluan

Dunia adalah tempat yang sangat berbeda dari saat kakek nenek kita atau orang tua kita dilahirkan. Mungkin salah satu perubahan utama adalah bahwa dunia dipenuhi dengan meningkatnya polusi yang telah mengakibatkan peningkatan gas rumah kaca dan dampak lingkungan yang merusak lainnya. Ketika kita berbicara tentang polusi, kita biasanya memikirkan jenis polusi yang biasa seperti polusi udara, polusi air, polusi suara, polusi makanan, dan polusi bumi. Namun, dalam artikel kami tentang meningkatnya tingkat Bencana Alam dan Perubahan Iklim, kami telah menyatakan bahwa pengaruh umat manusia pada alam, menghasilkan pola cuaca yang aneh, tidak hanya terbatas pada kelalaian mereka pada tingkat fisik tetapi juga karena mental dan polusi spiritual yang mereka keluarkan ke lingkungan. Polusi mental dihasilkan dari pikiran negatif seperti keserakahan, kebohongan, kebencian, rencana perusakan, dll. Ketika polusi mental ini menyebar melalui lingkungan, ia mengkondisikan ruang tempat kita hidup, untuk membantu menghasilkan pemikiran negatif lebih lanjut dalam pikiran kita. Ini menciptakan pusaran negatif atau reaksi berantai, dan pada akarnya adalah pencemaran spiritual Raja-Tama yang telah meningkat dalam kehidupan manusia. Dengan kemajuan teknologi dalam senjata biologis dan nuklir dari pemusnah massal, ditambah dengan peningkatan Raja-Tama dalam umat manusia dan polusi mental, kita memiliki ancaman lain yang dihadapi . Dampak dari serangan biologis atau nuklir akan menghancurkan kehidupan manusia dan stabilitas dunia kita.

2. Apa itu Agnihotra?

Sementara dunia mencari solusi untuk membatasi polusi fisik, ritual sederhana yang disebutkan dalam Kitab Atharvavēda  (11: 7: 9) dan dijelaskan secara rinci dalam Yajurvēda Samhita dan Shatapatha Brahmana (12: 4: 1) diyakini mengurangi polusi dan membersihkan atmosfer secara spiritual. Ritual ini dikenal sebagai Agnihotra. Orang yang melakukan ritual tersebut mengatakan bahwa ritual ini dapat mengurangi stres, membuat pikiran lebih jernih, meningkatkan kesehatan secara keseluruhan, meningkatkan energi, dan membuat pikiran lebih mencintai alam. Ini diyakini sebagai bantuan besar untuk kecanduan narkoba dan alkohol. Agnihotra juga dikenal untuk memberi makan kehidupan tanaman dan menetralkan radiasi berbahaya dan bakteri patogen. Dapat digunakan untuk memurnikan sumber daya air. Juga dikenal untuk mengurangi efek buruk dari radiasi nuklir.

3. Penelitian spiritual tentang ritual Agnihotra

Spiritual Science Research Foundation melakukan penelitian spiritual pada ritual Agnihotra. Penelitian ini melengkapi pengetahuan yang sudah tersedia di Internet sehubungan dengan manfaat dan ruang lingkup Agnihotra. Artikel berikut memberikan informasi lebih lanjut tentang penelitian spiritual yang dilakukan.

Bisakah Agnihotra mencegah efek dari radiasi nuklir?