Mengapa sebaiknya tidak memilih rambut gimbal – Sebuah perspektif spiritual

Why not to get dreadlocks – a spiritual perspective

1. Pengantar

Orang-orang dari berbagai lapisan masyarakat, baik itu dunia musik ataupun olahraga,banyak memilih untuk menggimbal rambutnya (gulungan rambut kusut). Akibatnya,gaya rambut ini menjadi semakin diterima secara sosial. Bahkan mereka yang memiliki rambut lurus telah mencoba metode untuk menggimbalkan rambut mereka.

dreadlocks 02

2. Bagaimana membuat rambut gimbal

Kebanyakan rambut gimbal biasanya dibentuk secara sengaja. Karena tekstur rambutyang berbeda, berbagai metode digunakan untuk mendorong rambut kusut, sepertimetode backcombing (sasak). Selain itu, rambut dibiarkan terurai panjang, tidakmenyisir atau memotong rambut, ini akan mendorongnya rambut tumbuh salingmengikat dan kusut, rambut kusut yang menggulung dikenal dengan rambut gimbal. Metode terakhir biasanya disebut sebagai metode ‘pengabaian’, ‘alami’, ‘organik’, atau’bentuk bebas’.

3. Alasan memilih gaya rambut ini

dreadlocks 03Orang-orang yang memiliki rambut gimbal disebabkan oleh berbagai alasan mengapa mereka tertarik untuk memakai rambut gimbal antara lain:bertentangan dengan standar kecantikan barat, untuk mempertahankan ras atau budaya,sebagai perayaan kebebasan, sebagai pernyataan mode, sebagai ekspresi unik dari individualitas mereka, untuk alasan agama, untuk menandakan sikap, dsb

4. Dipengaruhi energi negatif

  1. Pada kenyataannya, kekuatan negatif mempengaruhi orang untuk memilih gaya rambut gimbal dengan memberi mereka pemikiran, yang mendorong orang untuk memakairambut gimbal, ini alasan pembentukan rambut gimbal dikaitkan dengan gangguan spiritual. Pada dasarnya menghasilkan penciptaan pusat energi negatif di luar tubuhmanusia melalui rambut gimbal. Orang yang memiliki rambut gimbal memilikikemungkinan 5% lebih banyak untuk diserang oleh energi negatif. Itulah mengapadisarankan untuk tidak memiliki rambut gimbal.
  2. Salah satu seeker kami diserang oleh energi negatif dimana rambutnya tiba-tibamenjadi kusut.

Rambut seorang seeker kusut dalam beberapa hari disebabkan oleh energi negatif

Penjelasan fenomena di atas yaitu tumbuhnya rambut kusut pada seorang seeker:. Mantrik(Penyihir) membentuk rambut gimbal pada seeker wanita ini dengan menyerang rambutnya selama 7-8 bulan. Karena rambut gimbal ini, dia mengalamipemikiran negatif, tidak ada kemampuan untuk melakukan pekerjaan sehari-hari,berperilaku seperti robot, merasa ingin bunuh diri, dll. Setelah mencuci rambutnya, rambutnya mulai kusut lagi, membentuk beberapa simpul dan dalam waktu 6-7 jam,rambutnya yang sampai ke lutut kusutnya sampai ke telinga. Karena latihan spiritualdan terapi penyembuhan spiritual, dia dapat mengatasi masalah rambut gimbalnya dalam beberapa bulan. Dari sini kita dapat melihat bagaimana energi negatif sukamembuat rambut gimbal untuk mempengaruhi orang secara negatif dan menghasilkanpusat energi hitam di dalam rambut gimbal orang tersebut, oleh karena itu sebaiknya menghindari membuat rambut menjadi gimbal.

5. Masalah fisik yang dihadapi dari pemilik rambut gimbal

  • Migrain : Terkadang mengalami migrain yang disebabkan oleh rambut gimbal yangmenarik kulit kepala dengan sudut yang aneh. Berat rambut dan kencangnya pelintiranmenyebabkan kerutan di kulit kepala sehingga kepala menjadi sakit.
  • Masalah tidur : Tidur dengan rambut gimbal bisa jadi tidak nyaman karena rambutgimbal tidak senyaman bantal. Beberapa orang mencoba mengatasi masalah ini denganmengikat rambut mereka di atas kepala – jika rambut gimbal mereka cukup panjang
    untuk diikat.
  • Kehilangan waktu : Mencuci rambut dan mengeringkannya membutuhkan waktu lama– terkadang berjam-jam harus dihabiskan untuk mengerjakannya
  • Jamur : Karena rambut tidak cepat kering, jika tidur dengan rambut basah, jamur dapattumbuh di sana yang selanjutnya menarik energi negatif ke orang tersebut.
  • Bau : Kadang-kadang karena rambut basah, orang lain mengeluh bau ‘anjing basah’atau aroma apek dari orang yang berambut gimbal.
  • Infeksi kulit kepala: Karena sulitnya untuk keramas, orang-orang terpaksa jarangmencuci rambut dan ini dapat menyebabkan gatal-gatal karena ketombe.
  • Kerontokan rambut : Ketika rambut gimbal menjadi kencang atau berat, maka terjadikerontokan rambut dari akarnya, sehingga menjadi botak dan penipisan rambut.
  • Sakit : Karena beban ekstra dan tarikan pada kulit kepala, beberapa orang meminumobat penghilang rasa sakit pada tahap pengeringan rambut setelah keramas.
  • Mencukur kepala : Jika sudah terasa sangat tidak nyaman, bosan dan inginmenghilangkan rambut gimbalnya, maka orang tersebut harus menggundul rambutnya.

Bahkan jika seseorang memotong rambut untuk menghilangkan rambut gimbal, mantrik akan menciptakan pusat energi negatif di rambut orang yang biasanya gimbal, danrambutnya gimbalnya tumbuh lagi seiring perjalanan waktu. Melakukan latihan spiritual yang intens adalah satu-satunya cara untuk menyingkirkan energi negatif yangmenciptakan masalah tersebut.

dreadlocks 05

6. Efek psikologis dari rambut gimbal

Orang dengan rambut gimbal harus menerima banyak reaksi negatif dari orang. Timbulharga diri yang rendah yang disebabkan oleh rambut rontok karena rambut gimbal,rambut berbau tidak sedap, atau terkadang perlu menggundul rambut dan menjadi botak. Depresi bisa diakibatkan oleh rasa sakit karena rambut gimbal atau aspeknegatif lainnya dari gaya rambut ini.

7. Dampak psikologis pada anak

dreadlocks impact on children

Anak-anak harus menanggung beban pilihan gaya rambut orang tua mereka sejak usiasangat muda. Di kemudian hari mereka mungkin juga memilih untuk memiliki gayarambut seperti itu yang akan berdampak buruk bagi mereka untuk jangka waktu yang lama.

8. Dampak spiritual memiliki rambut gimbal

Energi negatif tertarik pada rambut gimbal karena gaya rambut yang tidak rapi, kusutdan terpelintir serta memancarkan getaran raja (positif dan negatif) – tama (negatif).Pusat energi negatif yang diciptakan pada rambut gimbal terjadi pada tingkat kasar danhalus. Pada tingkat halus (spiritual) jauh lebih terasa. Rambut gimbal secara halusmencemari lingkungan eksternal. Ke mana pun orang dengan rambut gimbal pergi,terdapat tekanan di atmosfer dan juga bau halus yang tidak enak. Jadi, di mana punorang tersebut tinggal, tekanan di dalam ruangan meningkat karena seluruh rumahmenjadi tercemar secara spiritual karena seseorang yang memakai rambut gimbal.

Dampak terhadap Peningkatanenergi negatif (%) Peningkatanenergi hitam(negatif)(meter) Peningkatanego (%)
Orang dewasa memakai rambutgimbal

5

3

1

Anak-anak memiliki rambut gimbal sesuai pilihan orang tua mereka

5

2

0

Orang disekitarnya*

2

0.75

0

*Untuk orang disekitarnya, pengamatan di atas adalah untuk durasi 10 menit.

Beberapa orang mungkin memiliki pertanyaan di benak mereka seperti ‘Bagaimana dengan orang spiritual seperti pertapa atau sadhus yang memakai rambut gimbal?’.Jawaban adalah:Beberapa orang mungkin memiliki pertanyaan di benak mereka seperti ‘Bagaimana dengan orang spiritual seperti pertapa atau sadhus yang memakai rambut gimbal?’.Jawaban adalah:

  1. Secara umum, bagi mereka yang berada di jalan spiritual, secara spiritual lebih bermanfaat untuk menjaga rambut panjang dan tidak memotongnya, sehingga para pencari di beberapa jalur spiritual membiarkan rambut dan bahkan janggut mereka tetap panjang, tetapi beberapa jalan spiritual lainnya, tidak demikian.
  2. Para pertapa tidak terpengaruh oleh energi negatif dengan memakai rambut gimbal, karena mereka memiliki banyak energi positif yang diperoleh dari latihan spiritual mereka yang intens.Kita dapat melakukan satu eksperimen halus di bawah ini.

Di sini kita memiliki dua foto. Satu foto adalah orang biasa dengan rambut gimbal danfoto lainnya adalah seorang petapa (sadhu) dengan rambut gimbal. Pembaca dapatmelihat bagaimana perasaan mereka ketika melihat foto A versus foto B. Kemudian Anda dapat membaca jawabannya di bawah ini.

dreadlocks photo Adreadlocks 07-2

Photo A                                                        Photo B

Seseorang merasa nyaman dan damai ketika melihat foto B dan tidak menyenangkan ketika melihat foto A. Juga, ketika melihat foto B pandangannya tertuju pada wajah sadhu yang memancarkan Kebahagiaan. Orang yang tidak terpengaruh oleh energinegatif secara alami akan tertarik pada apa pun yang memancarkan getaran Kebahagiaan.

9. Kesimpulan

  • Memiliki rambut gimbal berdampak negatif secara keseluruhan pada orang tersebut pada tingkat fisik, psikologis, dan spiritual.
  • Energi negatif tertarik pada gaya rambut gimbal dan berdampak buruk bagi mereka yang memakainya serta orang lain di sekitarnya.
  • Karena alasan di atas, sebaiknya tidak mengenakan rambut gimbal.
  • Diperlukan latihan spiritual untuk dapat membedakan benar dan salah dan apakah sesuatu atau seseorang memancarkan getaran yang menyenangkan atau menyusahkan. Ketika seseorang melakukan latihan spiritual sesuai dengan 6 prinsip dasar, ia akan dapat memilih gaya hidup yang bebas dari pengaruh energi negatif dan menjalani kehidupan yang sattvik (positif).