Jenis Hantu dan Setan (iblis,roh jahat,energi negatif dll.)

1. Pengantar mengenai jenis-jenis hantu.

Pada awalnya, penting untuk diingat bahwa meskipun kami menggunakan ungkapan hantu (setan, iblis, energi negatif, dll.) sebagai kata benda kolektif untuk mencakup keseluruhan energi negatif, terdapat perbedaan besar antara hantu tingkat rendah dan hantu tingkat tinggi seperti penyihir halus (māntriks) dari wilayah keenam dan ketujuh wilayah Neraka (Pātāl). Perbedaan ini adalah dalam hal kekuatan spiritual mereka. Ini seperti membandingkan kekuatan militer Amerika Serikat dengan negara kecil di Samudera Pasifik. Meskipun mereka keduanya memiliki status sebagai negara berdaulat, mereka sama sekali tidak berada dalam liga yang sama dalam hal kekuatan militer.

Hantu terutama menggunakan kekuatan spiritual mereka yang didapatkan dari jenis latihan spiritual mereka untuk merugikan manusia. Tingkat kemungkinan bahayanya tergantung pada kekuatan spiritual mereka yang umumnya merupakan sebuah fungsi dari jenis hantu atau jenis setan. Pada tabel di bawah ini kami telah menunjukkan berbagai jenis hantu dan kekuatan spiritual relatif mereka

Grafik perbandingan kekuatan spiritual relatif1 dari berbagai jenis hantu

Jenis Umum Kekuatan relatif dari jenis hantu % populasi2 yang terpengaruh Tingkat kesadaran spiritual (%) Orang Suci3 dengan kekuatan setara
Hantu biasa (Bhut) 4 1 30%
Setan (Rakshas dan Asur) 10-100 50%
Ular hitam (Kala Nag) 100 10% 70%
Goblin Wanita (Hadal) 1000 2%
Jakhin 1000 2%
Penyihir (Chetkin) 1000 2% 80%
Roh Jahat (Pishach) 10000 4% 85%
Penyihir halus (Mantrik) 100,000 – tak terhingga 0%5 90-95%

Catatan:

  1. Angka-angka dalam tabel berlaku untuk jangka waktu saat ini sampai tahun 2025. Ini menunjukkan adanya peningkatan aktivitas hantu tingkat tinggi. Lihat artikel tentang Prediksi Perang Dunia 3 dan Armagedon dan Pertempuran antara Kebajikan vs Kejahatan. Jadi biasanya, energi negatif yang mempengaruhi orang biasa adalah hantu biasa/arwah leluhur, tetapi di dalam tabel tersebut saat ini menunjukkan dominasi setan mempengaruhi manusia.
  2. Dengan persentase orang yang terpengaruh energi negatif, kami mengacu pada proporsi populasi dunia yang dipengaruhi oleh berbagai jenis energi negatif.
  3. Kolom ini menunjukkan tingkat kesadaran spiritual Orang Suci (Saint) yang terlibat dalam penyebaran Spiritualitas dibandingkan dengan kekuatan hantu. Misalnya kekuatan spiritual 70% seorang Saint yang terlibat dalam penyebaran Spiritualitas kurang dari kekuatan spiritual dari jenis hantu seperti goblin wanita (haḍal). Tidak mungkin bagi pengusir setan (eksorsis)/penyembuh spiritual untuk mengatasi hantu di atas hantu biasa (bhūt) atau arwah leluhur (yang belum menjadi hantu). Pengusir setan, penyembuh spiritual, penyihir, maupun imam/pendeta rata-rata paling baik dapat menyingkirkan hantu biasa atau arwah leluhur yang mempengaruhi atau merasuki seseorang. Mereka umumnya tidak menyadari adanya hantu tingkat tinggi yang merasuki seseorang.
  4. Dalam kebanyakan kasus, orang-orang dipengaruhi oleh arwah leluhur/mendiang kerabat yang ingin mengganggu keturunan mereka. Namun keinginan arwah leluhur untuk mengganggu keturunan mereka selalu didorong oleh energi dari hantu tingkat tinggi. Jadi bahkan dalam kasus setan mempengaruhi seseorang, mereka mungkin melakukannya melalui arwah Dalam beberapa kasus, arwah leluhur sendiri bisa termasuk di antara salah satu kategori hantu.
  5. Penyihir halus jarang mempengaruhi orang secara langsung dan hanya melakukannya pada kasus:
    1. Teroris yang ulet bekerja untuk jatuhnya kemanusiaan secara luas atau
    2. Untuk menghentikan misi seorang Saint yang bekerja untuk mengangkat umat manusia di tingkat spiritual.

Seperti yang dapat Anda lihat dari grafik di atas, kekuatan spiritual dari penyihir halus adalah maksimum di antara semua jenis setan dan hantu. Mereka memiliki akses ke energi spiritual hitam yang berjumlah besar sekali. Mereka dapat mengaksesnya untuk menyebabkan kerusakan di wilayah luas dan sangat mempengaruhi umat manusia pada umumnya. Penyihir halus dari Wilayah Neraka 6 dan 7 memiliki kemampuan spiritual untuk melancarkan sebuah perang halus bahkan melawan dewa-dewi tingkat rendah dari wilayah halus Surga (Swarga) dalam wujud termanifestasi (energi positif yang memiliki bentuk/ saguṇ).

1.1 Bagaimana dengan semua nama hantu yang diketahui?

Bagi Anda yang sudah membaca literatur tentang hantu, Anda mungkin bertanya-tanya apa yang terjadi dengan nama-nama akrab yang sudah Anda baca seperti Satan, Iblis, Poltergeist, Phantom dll. Ini hanyalah berbagai nama hantu yang sesuai dengan kerangka jenis generik hantu atau setan yang telah kami berikan di atas.

2. Apakah terdapat hirarki dalam dunia hantu?

Ya, ada hirarki di antara hantu yang didasarkan pada kekuatan spiritual mereka. Akhirnya semua hantu dikendalikan oleh para penyihir halus

2.1 Apakah ada pimpinan dari semua hantu?

Ya, seorang penyihir halus yang adalah seorang Guru (master) membimbing para penyihir halus lainnya.

3. Bagaimana hantu dapat menjadi jenis hantu tertentu?

  • Alasan utama di balik seseorang yang menjadi hantu jenis tertentu adalah karena kepribadian dominan mereka dan pemikiran utama mereka pada saat kematian. Misalnya, orang-orang yang terlibat dalam merugikan umat manusia secara luas lebih cenderung menjadi penyihir yang halus. Di sisi lain, keinginan duniawi yang berlebihan dan terus-menerus berpikir buruk tentang orang lain dapat berujung pada seseorang menjadi hantu biasa setelah kematian. Hal ini juga tergantung pada seberapa banyak sifat tersebut tertanam dalam dirinya dan seberapa sering hal tersebut terwujud dalam tindakan.
  • Akibatnya nasib seseorang di akhirat juga bisa ditentukan oleh jenis hantu yang mengendalikannya saat hidup di Bumi. Dalam kasus di mana seseorang di Bumi benar-benar berada dibawah kendali hantu seperti penyihir halus, ia cenderung menjadi budak penyihir halus di akhirat.
  • Aturan dasarnya adalah bahwa kepribadian negatif menarik negativitas dan kepribadian tersebut didorong oleh hantu (setan, iblis, energi negatif, dll.) dengan atau tanpa sepengetahuan mereka.

4. Wujud dasar dan bentuk dari jenis-jenis hantu

Kami telah memberikan informasi rinci tentang berbagai jenis hantu dan setan di berbagai artikel dan telah disediakan gambar berdasarkan pengetahuan halus dari bentuk generik mereka. Harap diingat bahwa ini hanyalah pedoman kasar karena hantu dapat mengambil bentuk apapun.

Prinsip spiritual yang menyatakan bahwa kata-kata, sentuhan, bentuk, rasa, bau, dan energi  yang terkait dengannya saling berdampingan, juga berlaku dengan hantu. Bergantung pada jenis energi mereka, mereka mengambil bentuk generik. Bentuk-bentuk ini dapat berubah, tergantung pada hal apa yang ingin dicapai oleh hantu. Misalnya, jika hantu mencoba untuk mengintimidasi, ia akan mengambil bentuk yang mengintimidasi, sedangkan jika ia mencoba menipu seorang penyembuh spiritual, ia bisa mengambil bentuk malaikat atau energi positif. Mereka juga bisa mengambil bentuk leluhur/mendiang kerabat kita sehingga menyesatkan paranormal dan orang-orang yang datang ke paranormal untuk menanyakan tentang kerabat mereka yang telah meninggal. Hal ini berlaku dalam hampir semua kasus

5. Penelitian SSRF mengenai jenis-jenis hantu

Yayasan Penelitian Sains Spiritual (SSRF) telah mempelajari berbagai jenis hantu (setan) dan manifestasi mereka sejak tahun 2000. Pada saat itu karena latihan spiritual pencari Tuhan YME yang intensif di pertapaan SSRF (Ashram) di seluruh India dan misi organisasi untuk menyebarkan Spiritualitas agar memberitakan era pembaharuan spiritual setelah tahun 2025, kami menemukan bahwa pencari Tuhan YME (seeker) di  SSRF mulai semakin menjadi target serangan hantu. Awalnya hantu tingkat rendah mulai menyerang ashram SSRF dan para seeker. Seeker SSRF melawan serangan halus ini dengan meningkatkan tingkat kesadaran spiritual mereka, melakukan terapi penyembuhan spiritual dan yang terpenting adalah anugerah dari pembimbing spiritual mereka, Yang Mulia Dr. Athavale. Tetapi tahun demi tahun, berbagai jenis setan dan hantu dengan kekuatan spiritual yang semakin tinggi menyerang para seeker untuk berusaha menghentikan penelitian spiritual yang sedang berlangsung di Ashram SSRF.

Jenis Hantu dan Setan (iblis,roh jahat,energi negatif dll.)

Selama periode tahun 2000 hingga saat ini, SSRF memiliki kesempatan untuk menyaksikan dan meneliti ribuan serangan halus dan kerasukan oleh berbagai jenis hantu. Pada bagian ini, kami menjelaskan berbagai jenis hantu dan karakteristiknya.