Pengalaman Spiritual Ibu Shilpa Kudtarkar

1. Bagaimana Yang Mulia Dr Athavale mengetahui bahwa suami saya merupakan seorang seeker (pencari Tuhan YME) secara batin

Pengalaman Spiritual Ibu Shilpa KudtarkarPada tahun 1996, keluarga saya sedang dalam proses mengatur pernikahan saya. Di India, hal ini wajar jika keluarga mengatur pernikahan anak-anak mereka. Saya menerima lamaran pernikahan dari Rajeev Kudtarkar, yang tinggal di Amerika Serikat. Saya merasa keberatan mengenai lamaran tersebut karena beberapa alasan. Pertama, saya merasa tidak siap untuk menikah. Kedua, saya tidak merasa nyaman untuk pindah ke AS meninggalkan teman-teman, keluarga dan rekan seeker. Terakhir, dia memiliki latar belakang India tradisional, sedangkan saya mengikuti gaya hidup yang lebih modern. Beberapa teman dekat dan keluarga saya pun merasa tidak yakin dengan kecocokan kami dan mendorong saya untuk mencari pasangan yang lain.

Karena saya melakukan latihan spiritual, saya menyadari bahwa pernikahan terjadi sesuai dengan takdir. Ketika bertemu dengan Yang Mulia Dr Athavale, saya menyinggung lamaran pernikahan ini kepada Beliau secara sepintas. Saya terkejut, Yang Mulia Dr Athavale mengatakan bahwa pernikahan ini akan bermanfaat untuk latihan spiritual saya. Beliau menjelaskan bahwa pelamar saya adalah seorang seeker yang latihan spiritualnya terjadi di tingkat bawah sadar. Bahkan dia tidak nampak melakukan latihan spiritual. Yang Mulia Dr Athavale juga mengatakan bahwa calon pasangan saya akan selalu membuat saya bahagia dan kami akan dapat menyebarkan Spiritualitas di AS.

Perkataan Beliau meyakinkan saya bahwa dengan menikah akan bermanfaat bagi pertumbuhan spiritual saya. Saya menyadari bahwa manfaat spiritual dari pernikahan ini menghapus semua kekhawatiran saya. Hal ini mengembangkan keyakinan saya bahwa segalanya akan berjalan baik, maka saya menerima lamaran pernikahan tersebut dan pindah ke AS.

Selama bertahun-tahun pernikahan kami, saya memiliki banyak kesempatan untuk mengamati kualitas Rajeev. Contohnya, dia selalu siap membantu dan melayani orang lain tanpa mengharapkan apapun sebagai balasan. Hal ini biasanya kita lihat dari orang yang baru kita kenal atau dengan keluarga. Dia memahami betapa pentingnya latihan spiritual bagi saya dan dia selalu mendahulukan kebutuhan saya sebelum kebutuhannya. Saya memiliki penyakit fisik yang terkadang membuat saya kesulitan untuk melakukan hal seperti berpakaian atau memasak. Rajeev selalu ada untuk mendukung dan menolong saya pada situasi seperti itu. Dia melakukannya sepenuh hati tanpa protes.

Pada tahun 2016, kami mulai menyelenggarakan seminar spiritual di rumah kami di AS. Selama waktu itu, Rajeev membantu kami lebih daripada yang diharapkan dengan berbagai cara. Beberapa contohnya antara lain merenovasi seluruh ruang bawah sendirian dengan semua fasilitas yang diperlukan untuk seminar, menawarkan salah satu rumahnya yang biasanya ia sewakan untuk tempat seminar tanpa meminta bayaran apapun, dan mengambilkan makanan atau bahan yang kami perlukan untuk seminar segera setelah bekerja sehari penuh.

Oleh karena mempersembahkan tubuh, pikiran, dan kekayaannya sepenuhnya dalam pelayanan untuk menyebarkan Spiritualitas, Rajeev Kudtarkar mencapai tingkat kesadaran spiritual 61% pada bulan Januari 2017. Mengingat kembali sebelumnya, saya bisa melihat bahwa Yang Mulia Dr Athavale mengetahui kualitas seorang seeker pada diri Rajeev sejak awal. Saya bersyukur kepada Guru yang telah menolong saya untuk melihat bahwa Rajeev adalah seorang seeker di dalam dirinya dan karena telah memberikan kami kesempatan tak terbatas untuk melayani Tuhan YME, yang menghasilkan pertumbuhan spiritual kami berdua.

Catatan editor : Orang Suci yang sudah sangat maju secara spiritual dapat melihat melampaui waktu dan ruang karena Mereka mempunyai akses ke Pikiran dan Intelek Alam Semesta. Hal ini memberikan Mereka kemampuan untuk melihat apa yang terjadi dalam kehidupan masa lalu orang dan potensi keseluruhan mereka sebagai seeker. Beginilah Yang Mulia Dr Athavale dapat mengetahui bahwa Rajeev Kudtarkar adalah seorang seeker dan pernikahannya dengan Shilpa Kudtarkar akan bermanfaat secara spiritual bagi mereka berdua.

Walaupun Rajeev tidak berusaha secara sadar untuk bertumbuh secara spiritual, pertumbuhan spiritualnya terjadi karena kualitas seorang seeker yang ada dalam dirinya, pelayanan, dan pengorbanan untuk misi Tuhan YME. Tetapi pada sebagian besar kasus, usaha yang dilakukan secara sadar dan konsisten dibawah bimbingan diperlukan untuk bertumbuh secara spiritual.