Pertanyaan yang sering diajukan

Pertanyaan yang sering diajukan

Daftar isi

1. Tentang Spiritual Science Research Foundation (Yayasan Penelitian Sains Spiritual)

1.1 Apakah misi/tujuan dari Spiritual Science Research Foundation?

Misi dari Spiritual Science Research Foundation adalah:

  1. Mendidik masyarakat mengenai dimensi spiritual dan bagaimana hal itu mempengaruhi kehidupan kita.
  2. Menyediakan sarana bagi orang untuk:
    • Memahami dan mengalami dimensi spiritual
    • Memahami dan mengatasi masalah yang penyebabnya bersifat spiritual
    • Mencapai kebahagiaan abadi.

2. Spiritualitas dan Sains

2.1 Mengapa Anda menyebut Spiritualitas sebagai sains?

Kami menyebut Sains Spiritual (yaitu Spiritualitas) sebagai sebuah ‘ilmu pengetahuan/sains’ Karena hal berikut:

  • Studi tentang dimensi spiritual sama sistematis dan logisnya seperti studi dunia fisik.
  • Alasan dari segala sesuatu yang terjadi di dimensi halus atau dimensi spiritual dapat dipahami sama seperti di dunia fisik atau kasat mata.
  • Prinsip-prinsip mengenai dimensi spiritual dapat diuji ulang dengan alat yang diperlukan. Sama seperti peralatan penelitian fisika dan arsitektur yang berbeda satu sama lain, demikian juga peralatan penelitian Sains Spiritual. Disini alat utama yang diperlukan adalah kemampuan persepsi halus yang sudah berkembang atau indera keenam yang aktif.

3. Tentang Penelitian Spiritual

3.1 Apakah Penelitian Spiritual itu?

Penelitian di dalam dimensi spiritual dikenal sebagai penelitian spiritual. Ini mencakup studi tentang peristiwa dan fenomena dalam dimensi spiritual. Dimensi spiritual adalah dimensi yang melampaui pemahaman kelima indera, pikiran dan intelek kita. Penelitian spiritual ke dalam penyebab terjadinya peristiwa-perisiwa di dimensi spiritual yang sesungguhnya hanya dapat dilakukan dengan bantuan indera keenam kita. Penelitian ini adalah mengenai penyebab spiritual dari berbagai fenomena dan solusi spiritual untuk penyebab tersebut.

3.2 Dari manakah Anda memperoleh pengetahuan ini? Siapakah yang menjadi sumber informasi di situs web SSRF?

Sumber pengetahuannya adalah Pikiran dan Intelek Alam Semesta, salah satu aspek Tuhan YME. Beberapa seeker (pencari Tuhan YME) SSRF, melalui indera keenam mereka yang sudah berkembang, mampu memasuki Pikiran dan Intelek Alam Semesta. Semua pengetahuan yang mereka terima juga diverifikasi oleh Yang Mulia Dr. Athavale melalui indra keenam Beliau yang sangat aktif.

3.3 Dimanakah penelitian spiritual ini dilakukan?

Pada dasarnya, penelitian spiritual berarti memperoleh pengetahuan dari Tuhan YME. Hal ini dilakukan dengan bantuan indera keenam yang telah maju. Oleh karena itu, tidak seperti penelitian ilmiah modern, penelitian spiritual dilakukan di dimensi spiritual dalam keadaan meditasi mendalam. Hal ini tidak dilakukan di luar diri – baik di laboratorium atau uji coba lapangan di masyarakat.

3.4 Bagaimana Anda bisa memberi persentase pada fenomena/atribut spiritual?

Studi tentang dimensi spiritual sama sistematis dan logisnya seperti studi dunia fisik. Maka hal demikian dapat diukur dalam persentase, dll. Persentase ini diperoleh dalam format yang siap pakai dari Pikiran dan Intelek Alam Semesta melalui indera keenam dalam keadaan meditasi mendalam. Persentase ini tidak diperoleh melalui metodologi penelitian konvensional.

3.5 Bagaimana Anda memvalidasi penelitian Anda?

Pengetahuan yang diperoleh, yang diterima secara independen mengenai topik apapun oleh berbagai seeker melalui indera keenam, adalah identik. Misalnya, rincian tentang ‘apa yang sebenarnya  yang terjadi di dimensi halus ketika seseorang yang kerasukan ditangani dengan metode penyembuhan spiritual’ yang dilaporkan oleh berbagai seeker, ternyata semuanya identik. Disamping itu, semua hasil penemuan yang dilaporkan oleh semua seeker diverifikasi oleh Yang Mulia Dr. Athavale.

3.6 Mengapa studi penelitian lain tidak mencapai kesimpulan yang sama?

Sebagian besar studi penelitian menjelajahi dimensi spiritual dan dampaknya pada manusia dengan menggunakan peralatan penelitian konvensional, sementara SSRF menggunakan media indera keenam yang aktif. Menggunakan metodologi penelitian konvensional untuk menjelajahi alam spiritual adalah seperti mencoba mengukur kecerdasan dengan menggunakan sebuah mistar. Sebaik-baiknya, jenis penelitian ini hanya bisa bersifat menguatkan daripada penelitian langsung terhadap etiologi fenomena di alam spiritual. Apa yang tidak diketahui oleh pikiran/otak tidak akan berusaha untuk menguatkan. Karena semua penelitian yang dilakukan oleh SSRF adalah melalui media indera keenam yang aktif, maka penelitan ini tidak menemui batasan-batasan yang ada pada metodologi penelitian konvensional. Oleh karena itu, kesimpulan dari studi penelitian lainnya pasti akan berbeda.

4. Sains Spiritual dan Agama

4.1 Apakah SSRF termasuk dalam suatu agama?

SSRF tidak termasuk dalam agama apapun. SSRF berdasar pada prinsip-prinsip universal sains spiritual yang berhubungan dengan seluruh umat manusia terlepas dari latar belakang budaya ataupun agama. Ini dapat diterapkan oleh setiap pencari Tuhan YME sejati yang beragama apapun.

4.2 Apakah SSRF merupakan pergerakan zaman baru (new age)?

SSRF mengajarkan semua aspek dari Sains Spiritual atau Spiritualitas. Ilmu ini sudah ada sejak zaman dahulu dan lengkap, tidak berubah dan melampaui agama, ras atau budaya. Gerakan new age dimulai baru-baru ini dan hanya merangkul beberapa konsep Sains Spiritual seperti hukum karma, aura, reinkarnasi, dll Ironisnya, tidak ada yang ‘baru’ mengenai konsep-konsep ini karena prinsip-prinsip spiritual dan fenomena tersebut telah ada sejak dimulainya waktu.

4.3 Apakah Sains Spiritual sama dengan Scientology?

Sains Spiritual dan Scientology sama-sama mempelajari tentang Kebenaran, tetapi keduanya berbeda dalam berbagai aspek. Misalnya, Scientology mengatakan bahwa tujuan hidup adalah untuk bertahan hidup sedangkan Sains Spiritual menyatakan bahwa tujuan hidup adalah untuk bersatu dengan Tuhan YME.

5. Seminar

5.1 Dimanakah kami bisa menghadiri seminar Anda?

Informasi tentang seminar yang kami adakan tersedia di halaman event kami. Klik di sini untuk melihatnya.

6. Untuk pemula

6.1 Saya tidak memiliki latar belakang pengetahuan tentang topik ini, dari manakah saya dapat memulainya?

Bagian Ikuti Tour akan memberikan Anda gambaran dari bagian utama di situs web kami tergantung pada minat utama Anda.

6.2 Hidup saya benar-benar baik; apakah saya masih bisa mendapatkan manfaat dari situs web ini?

Ya, Anda masih bisa mendapatkan manfaat dari situs web ini

  • Sebuah pemahaman yang lebih dalam tentang kehidupan kita: Situs web ini memberikan perspektif yang lebih dalam tentang hidup kita dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Ini mencakup tujuan dasar kehidupan, mengapa kita melakukan hal yang kita lakukan bahkan ketika hal itu bertentangan dengan sifat kita, akar penyebab kesulitan dalam hidup dan bagaimana menghadapinya, dll.
  • Perubahan adalah satu-satunya yang konstan: Segala sesuatu di sekitar kita berubah, dan status kehidupan kita pada saat ini tidak menjamin masa depan. 35% dari peristiwa hidup kita ditentukan oleh kehendak bebas dan 65% sudah ditakdirkan. Kita dapat mengatasi takdir yang ringan hingga sedang dengan melakukan latihan spiritual. Kita tidak dapat terlepas dari takdir yang berat, tetapi kita bisa mendapatkan kemampuan untuk menanggungnya dengan melakukan latihan spiritual.

6.3 Siapakah yang dimaksud dengan seorang seeker (pencari Tuhan YME)?

Seorang seeker adalah seseorang yang berusaha dengan tulus ​​dan sungguh-sungguh setiap hari untuk bertumbuh secara spiritual. Latihan spiritual seorang seeker secara intuitif akan sesuai dengan 6 prinsip dasar latihan spiritual. Memiliki keinginan yang kuat untuk pertumbuhan spiritual, seorang seeker secara teratur berusaha untuk memperbaiki latihan spiritualnya secara kuantitatif dan kualitatif.

6.4 Saya seorang ateis, bagaimana saya bisa mendapatkan manfaat dari situs web ini?

  • Anda dapat memperoleh manfaat dari bagian tentang tujuan dasar kehidupan, konsep universal dalam Sains Spiritual, mengapa kita melakukan hal yang kita lakukan bahkan ketika hal itu bertentangan dengan sifat kita, akar penyebab kesulitan dalam hidup, dll
  • Anda bisa belajar tentang dunia halus yang luas dan tak terlihat, hantu, malaikat, surga, neraka, dll dari orang-orang yang dapat melihatnya dan bagaimana hal itu mempengaruhi kehidupan kita.

6.5 Saya seorang religius, bagaimana saya bisa mendapat manfaat dari situs web ini?

SSRF menjelaskan prinsip-prinsip spiritual universal yang melampaui agama, ras, kebangsaan, dll. Anda dapat melengkapi praktik rohani Anda dengan menggunakan berbagai prinsip tersebut dan Anda juga dapat membandingkan kemajuan spiritual Anda dengan kriteria yang diberikan disini.

6.6 Saya merasa informasi di situs web ini sulit untuk dipercaya.

Kami memahami perasaan Anda. Sebagian besar informasi tentang dimensi spiritual yang diterbitkan di situs web ini belum pernah dipublikasikan sebelumnya, dan karena itu mungkin sulit dicerna untuk dibaca pertama kali. Pemahaman yang sejati tentang sesuatu dari alam spiritual hanya dapat dicapai melalui latihan spiritual. Salah satu cara agar keraguan menghilang adalah dengan mengalaminya terlebih dahulu. Dengan latihan spiritual teratur, kita mampu merasakan alam spiritual dan keraguan kita berkurang.

6.7 Apakah yang dianjurkan SSRF untuk memulai perjalanan spiritual (latihan spiritual) saya?

Apapun latar belakang agama atau budaya Anda, Spiritual Science Research Foundation merekomendasikan tiga hal yang dapat Anda lakukan segera untuk memulai atau melengkapi perjalanan spiritual Anda.

  1. Chanting (mengucapkan Nama Tuhan YME/dzikir) sesuai agama kelahiran Anda.
  2. Chanting Nama pelindung untuk permasalahan leluhur.
  3. Membangun pengetahuan spiritual Anda.

Untuk keterangan lebih lanjut silahkan kunjungi bagian “Mulailah perjalanan spiritual Anda.”

6.8 Apakah saya harus meninggalkan kehidupan duniawi saya untuk mulai mempraktikkan Spiritualitas?

Anda dapat memulai latihan spiritual sesuai dengan diri Anda dan di waktu luang Anda. Latihan spiritual tidak hanya melengkapi kehidupan duniawi, tetapi juga meningkatkannya.