1-IND_bathtub

1. Pengantar

Mandi merupakan kebiasaan yang umum/ universal bagi semua budaya. Orang di seluruh dunia secara teratur membasuh tubuh mereka untuk menjaga kebersihan pribadi, untuk alasan terapeutik atau agama, dan juga untuk rekreasi. Dikarenakan aktivitas mandi dilakukan orang-orang dari berbagai tempat dan budaya yang berbeda, maka wajarlah jika berbagai macam cara mandi juga telah diterapkan di seluruh dunia. Menggunakan bak mandi adalah salah satu cara umum untuk mandi di banyak belahan dunia. Melalui penelitian spiritual, kami menyelidiki tentang efek-spiritual dari mandi di bak mandi.

2. Informasi latar belakang

Untuk memahami artikel ini, kami menganjurkan untuk membaca artikel-artikel berikut:

3. Sudut pandang spiritual tentang mandi di bak mandi

Kebiasaan berendam di bak mandi mungkin tampak seperti cara mandi yang tidak berbahaya untuk menjaga kebersihan dan juga bersantai pada waktu yang bersamaan. Namun, melalui penelitian spiritual, kami menemukan bahwa berendam di bak mandi sebenarnya menarik energi negatif dan mempengaruhi orang yang berendam tersebut.

Untuk memahami aspek tersebut, kami meminta bantuan Nn. Priyanka Lotlikar, seorang pencari SSRF yang memiliki penglihatan indra keenam mendalam. Dia mempelajari aktivitas berendam di bak mandi yang dilakukan oleh seseorang dengan tingkat spiritual rata-rata dan kemudian menyajikan temuannya tentang apa yang terjadi di dalam dimensi spiritual dalam bentuk gambar berdasarkan pengetahuan dimensi spiritual di bawah ini. Akurasi gambar berdasarkan pengetahuan dimensi spiritual tersebut telah diperiksa oleh Yang Mulia Dr. Athavale.

2-IND_Bathtub-subtle

Berikut ini adalah alasan-alasan bagi hal-hal negatif yang dirasakan di dalam dimensi spiritual pada saat aktivitas berendam di bak mandi:

  • Ketika seseorang berendam di bak mandi, partikel kotoran pada tubuh mereka terkumpul di bak mandi tersebut. Kotoran dominan Raja-Tama-nya sehingga menarik energi negatif. Prinsip Air Absolut (Āpatattva) sangat efektif dalam menyimpan getaran positif dan negatif. Oleh sebab itu, energi hitam terakumulasi di dalam air mandi ketika orang tersebut mandi. Karena air tersebut tetap berada dalam kontak langsung dengan orang yang sedang berendam untuk jangka waktu yang cukup lama, maka getaran tidak nyaman dipancarkan ke tubuh orang yang sedang berendam melalui Prinsip Air Absolut.
  • Ketika seseorang bersandar pada bak mandi (reclines), komponen Tama akan teraktivasi di dalam diri mereka ke tingkat yang lebih besar. Hal tersebut berarti posisi bersandar yang diambil seseorang pada saat berendam di bak mandi menambahkan efek negatif spiritual.
  • Sabun cair yang umum digunakan ketika berendam yang mengandung za kimia juga menambahkan hal negatif.

Efek negatif terhadap orang yang berendam di bak mandi:

  • Baik energi ilusi (māyāvi) maupun energi hitam tertarik ke orang yang berendam di bak. Energi ilusi diciptakan oleh energi negatif dan membuat hal-hal tampak menyenangkan secara palsu. Oleh sebab itu, meskipun seseorang mungkin merasa senang saat berendam di bak mandi, namun aktivitas tersebut merugikan scara spiritual. Energi negatif tersebut mempengaruhi orang, dan juga mencemari lingkungan sekitarnya.
  • Berendam di bak mandi secara teratur dapat meningkatkan selubung hitam di sekeliling seseorang dan membuat mereka lebih rentan terhadap kerasukan setan/ hantu.
  • Berendam di bak mandi juga dapat menyebabkan tekanan atau ketidak nyamanan fisik dan mental dari waktu ke waktu. Pada tingkatan mental, seseorang dapat mengalami pemikiran tidak stabil dan mudah tersinggung.

4. Apa yang dapat kita lakukan tentang efek buruk spiritual dari berendam di bak mandi?

Idealnya, kita seharusnya menghindari berendam di bak mandi bila memungkinkan. Sebagai gantinya, kita dapat mandi sambil berdiri, atau bahkan lebih baik, kita dapat mandi sambil duduk dalam posisi bersila di kamar mandi. Kitajuga dapat memberi tahu orang lain tentang efek buruk spiritual dari berendam di bak mandi.

Jika kita berada dalam situasi di mana kita tidak memiliki pilihan lain selain untuk berendam di bak mandi, kita dapat melakukan hal-hal berikut:

  • Tambahkan beberapa sendok makan garam kasar atau beberapa tetes gomūtra ke dalam air mandi. Jika garam kasar tidak tersedia, dapat digunakan garam laut kristal/ garam dapur, namun efektivitas terapi nya akan berkurang hingga 30% (dibandingkan terapi ketika batu-kasar yang digunakan).
  • Kita juga bisa menuangkan beberapa cangkir air dengan ditambahkan garam kasar atau gomutra ke sekujur tubuh kita setelah mandi. Hal tersebut akan membantu untuk mengurangi efek negatif hingga batasan tertentu.
  • Menyebut dan mengulang-ulang (chanting) Nama Tuhan YME secara teratur ketika berendam. Chanting secara rutin dan berkala menciptakan suatu selubung pelindung di sekeliling kita dan membuat kita tidak mudah diserang oleh energi negative.
  • Berdoa kepada Tuhan YME untuk perlindungan dari efek buruk spiritual berendam di bak mandi. Doa bisa diucapkan seperti “Tuhan YME, mohon lindungi saya dari serangan energi negatif selama berendam, dan mohon jangan biarkan latihan spiritual saya terpengaruh.”

5. Kesimpulan

Sementaram berendam di bak mandi secara luas dianggap sebagai kebiasaan yang menyenangkan dan santai, namun pada tingkat spiritual hal tesebut menimbulkan getaran tidak nyaman yang mempengaruhi kita baik secara fisik maupun mental. Jika anda tidak memiliki pilihan selain berendam di bak mandi, maka kami sangat menyarankan agar anda menerapkan beberapa langkah-langkah untuk melindungi dan membersihkan diri secara spiritual dari energi negatif yang terakumulasi saat berendamdi bak mandi.