Efek spiritual dari sampo komersial

1. Pengantar

Merupakan hal biasa bagi masyarakat menggunakan berbagai jenis produk pembersih rambut yang tersedia di pasaran. Alasan utama mengapa kita membeli produk-produk tersebut adalah untuk membersihkan kotoran, sel kulit mati, polusi dari lingkungan, minyak yang mengumpul di kulit kepala dsb, agar rambut terlihat bagus, rapih dan sehat. Namun, selain membantu penampilan luar, apakah produk-produk pembersih rambut tersebut memberikan dampak pada tingkatan spiritual? SSRF mengadakan penelitian efek spiritual dari beberapa produk pembersih rambut. Kami membandingkan sampo komersial dan bubuk Āyurvēdic  yang dikenal sebagai Shikakai (Acacia Concinna). Hasil penelitian bubuk Āyurvēdic ini akan segera kami publikasikan.

2. Perspektif spiritual pada kehidupan sehari-hari kita

Pada bagian Hidup Sattvik, kami menjelaskan bagaimana menjalankan kehidupan sehari-hari secara spiritual. Prinsip dasar dalam menjalani kehidupan Satwikta adalah mematuhi kebiasaan dan tindakan yang memancarkan atau menarik getaran yang murni secara spiritual (Satwikta).

Kegiatan dalam menjaga kebersihan merupakan bagian penting dari rutinitas kita sehari – hari. Dalam kumpulan artikel sebelumnya kami telah menguraikan tentang efek spiritual dari berbagai cara mandi, serta manfaat spiritual menggunakan Gomūtra saat mandi. Selain menjalani rutinitas menjaga kebersihan diri setiap hari, kita juga dihadapkan dengan berbagai pilihan, terutama yang berkaitan dengan jenis  kosmetik yang kita gunakan. Misalnya, apakah etis  menggunakan produk kosmetik yang diuji pada hewan? Apakah bahan yang digunakan dalam produk kosmetik aman? Saat ini kita juga dapat memilih produk perawatan rambut berdasarkan  jenis rambut  kita, apakah rambut mengkilap, keriting,  dan jenis rambut lainnya atau agar “bebas ketombe”. Melalui indera keenam yang maju, kami menganalisis beberapa produk pencuci rambut untuk memastikan seperti apa getaran halus yang dipancarkan dari produk-produk tersebut. Penelitian ini dapat membantu kami memutuskan jenis produk pencuci rambut yang memberi manfaat bagi kita pada tingkat spiritual.

3. Penelitian spiritual pada efek sampo komersial

Penelitian kami pada sampo komersial digambar berdasarkan pengetahuan dimensi halus Nona Priyanka Lotlikar, seorang seeker dengan indera keenam yang maju dan telah diverifikasi dan disahkan oleh Y.M. Dr. Athavale. Pada gambar dibawah ini, kita dapat melihat getaran halus yang diserap dan dipancarkan oleh sampo komersial berdasarkan pada pengetahuan dimensi halus.

Penelitian spiritual yang kami lakukan pada sampo komersial  menunjukan karakteristik  sebagai berikut :
  • Sejumlah Energi Ilahi (Shakti) terbentuk pada sampo komersial, namun dikelilingi oleh selabut tebal Energi negatif.
  • Sampo komersial mengaktifkan energi hitam dengan proporsi komponen Tama yang tinggi dan  selanjutnya diserap  oleh rambut dan kulit kepala.
  • Ketika jumlah energi hitam meningkat di sekitar rambut dan kulit kepala, kita menjadi semakin rentan terhadap serangan energi negatif. Energi negatif tingkat tinggi seperti Penyihir Hitam (mantrik) dapat dengan mudah meletakan diagram halus (yantra) untuk menyerang kita. Hal ini dapat menyebabkan efek kerontokan, penipisan, penebalan, kekusutan rambut dsb. Kami telah mempublikasikan studi kasus mengenai kerontokan rambut akibat serangan energi negatif.
  • Frekuensi energi ilusi (mayavi) akan sangat mudah tertarik oleh sampo komersial dan produk-produk terkait dan memancarkan energi tersebut ke atmosfir, tandanya adalah keharuman terpancar dari produk sampo tersebut. Walaupun keharumannya terasa nyaman di indera penciuman kita, namun pada tingkat spiritual keharuman tersebut memancarkan getaran yang mengganggu.

4. Pengertian yang berguna dari penelitian kami

Dibawah ini adalah pegertian berguna dari penelitian kami mengenai produk-produk perawatan rambut komersial :
  • Berdasarkan sudut pandang spiritualitas lebih baik menghindari produk pencuci rambut komersial dan produk kecantikan.
  • Fakta menarik lainnya walaupun  produk herbal atau Sampo Ayurvedic ketika berbentuk cairan akan menarik energi negatif. Karena bahan kimia merupakan komponen utama dari setiap cairan sampo dan akan menarik energi negatif.
  • Produk alternatif yang dapat kita gunakan adalah bubuk yang terbuat dari shikakai (rempah Acacia Concinna, Dapat juga digunakan Pasta Herbal Ayurvedic yang dibuat dari campuran Ubtan (Kombinasi dari rempah-rempah herbal Ayurvedic) dengan Camphor Ayurvedic (bhimseni camphor). Produk alternative lainnya yang dapat digunakan untuk meningkatkan komponen Sattvik pada rambut dan kulit kepala adalah minyak Ayurvedic seperti minyak kelapa, wijen dsb.
  • Produk pewarna rambut komersial juga mengandung bahan kimia yang menghancurkan keindahan alami rambut dan meningkatkan energi hitam disekitar kita. Oleh karena itu lebih baik menghindari penggunaan  pewarna rambut.
  • Tipe dari Gaya rambut juga menarik getaran sattvik, rājasik atau tāmasik. Dan dapat memperburuk efek yang disebutkan di atas. Kami menguraikan hal ini,  pada artikel berikutnya dengan lebih rinci.

5. Kesimpulan

Keindahan yang dihasilkan dari produk buatan manusia tidak akan berahan lama. Dengan mengabaikan keindahan alam yang diberikan Tuhan kepada kita dan menggunakan produk dominan komponen Tama, kita akan mengalami kerugian pada tingkat spiritual dan identifikasi atas panca indra, pikiran, dan kecerdasan kita meningkat. Ini berarti bahwa kita lebih banyak mengidentifikasi diri dengan panca indera dibandingkan dengan indera keenam yang halus melalui jiwa kita.
Pemilihan produk-produk kecantikan yang memiliki efek spiritual yang bermanfaat, dapat membantu kita menyerap energi positif dalam keseharian kita.