1-IND_Practical-tips-vibrations-home

Sebelum membaca artikel ini, kami menyarankan Anda membaca terlebih dahulu artikel-artikel berikut:

1. Pengantar

Pada artikel kami sebelumnya mengenai bangunan, kita mempelajari bagaimana frekuensi-frekuensi terbentuk pada bangunan yang kosong, dan bagaimana ciri-ciri fisik bangunan serta penghuninya menentukan jenis frekuensi yang kita rasakan di tempat itu.

Pada artikel ini kita mempelajari lebih lanjut solusi yang dapat diterapkan untuk mengurangi frekuensi-frekuensi menyusahkan di dalam sebuah bangunan / rumah dan meningkatkan frekuensi yang menyenangkan. Contohnya banyak dari kita yang mengetahui bahwa kita bekerja lebih baik di lingkungan yang bersih daripada di lingkungan yang kotor. Ini adalah konsekuensi langsung bahwa getaran/ vibrasi spiritual lingkungan yang bersih itu jauh lebih positif daripada lingkungan yang kotor.

Disini kami menyajikan beberapa poin-poin praktis seperti yang dianjurkan oleh ilmu pengetahuan spiritual dan ilmu pengetahuan tentang bangunan (vastushastra) untuk meningkatkan frekuensi-frekuensi menyenangkan di rumah.

2. Petunjuk praktis untuk meningkatkan getaran/ vibrasi spiritual di rumah

2.1 Hindari aktivitas yang dominan komponen Tama-nya (Tamasik) yang mengundang getaran negatif

Poin-poin untuk mengurangi getaran negatif di rumah terdaftar di bawah ini:

  • Sebaiknya hindari mencoba ritual-ritual atau permainan yang dimaksudkan untuk mengundang hantu. Silakan membaca artikel kami mengenai kontak dengan hantu ataupun sanak saudara yang sudah meninggal melalui perantara (medium) ataupun sebuah papan Ouija untuk informasi lebih lanjut.
  • Tidak merokok dan meminum minuman beralkohol di rumah dapat bermanfaat secara spiritual. Merokok sering disebabkan oleh pengaruh dari arwah leluhur, supaya mereka bisa datang ke rumah dan menyebarkan energi hitam dimana orang merokok. Sebagai tambahan, rokok itu dominan Raja-Tama dan menyebarkan energi hitam ke seluruh bagian rumah. Alkohol juga dominan Raja-Tama, demikian pula meminum minuman beralkohol di rumah juga mengundang tubuh halus leluhur dan energi hitamnya. Sebagai tambahan, alkohol mengundang energi negatif yang secara spiritual mengotori ruang dimana alkohol tersebut disimpan. Karena itu kami sarankan untuk tidak menyimpan alkohol apapun di rumah. Silakan membaca artikel kami tentang kemurnian spiritual dari berbagai minuman.
  • Sebaiknya hindari meninggalkan televisi menyala dalam waktu lama karena dapat menyebarkan energi negatif ke seluruh rumah. Jika televisi tidak menyala, layarnya dapat ditutupi dengan kain sāttvik yang bersih karena layarnya bisa memancarkan getaran negatif bahkan ketika televisi tidak menyala.
  • Tidak mendengarkan musik keras di rumah pun bermanfaat. Musik yang keras mengundang dan menyebarkan energi negatif ke seluruh lingkungan. Getaran-getaran tersebut bisa tinggal di rumah dalam waktu yang lama.
  • SSRF menyarankan untuk menjauhkan diri dari penggunaan kata-kata umpatan atau bahasa kotor di rumah. Bahasa yang seperti itu mengundang dan menyebarkan energi negatif, dan alasan orang-orang menggunakannya pun sering bersifat negatif. Pemikiran dan tujuan dari orang serta kata-katanya sendiri secara spiritual mengotori lingkungan.

2_-IND_Practical-tips-vibrations-home

2.2 Memperhatikan hal positif di rumah

Kita juga dapat menerapkan poin-poin berikut untuk menyerap lebih banyak hal positif di rumah.

  • Memelihara kebersihan dan kerapian: Ada pepatah mengatakan “Dimana ada kebersihan, Disitulah Tuhan YME berada” atau “Kebersihan dejat dengan Ketuhanan“. Kebersihan dan kerapian merupakan kualitas Ilahi dan kita harus menjaga kebersihan rumah kita karena kotoran mengundang getaran-getaran Raja-Tama.
  • Membuka pintu dan jendela: Kelima unsur Prinsip Kosmik (Panchatattva) mengandung kesadaran Ilahi (Chaitanya) dan kelima unsur tersebut aktif dalam bentuk berwujudnya melalui tanah, air, api, udara, dan ruang yang kita lihat di sekitar kita. Membuka pintu dan jendela memberikan kelima unsur prinsip kosmik kebebasan untuk melakukan pembersihan spiritual melalui unsur-unsur tersebut, maka sebaiknya Anda tetap membuka pintu dan jendela rumah bila memungkinkan.
  • Tanaman di sekitar rumah: Sama seperti sepetak tanah dan bangunan di atasnya memancarkan getaran spiritual, tanaman di sekitar bangunan juga memancarkan getaran spiritual yang berbeda-beda. Beberapa tanaman cenderung menyebarkan getaran-getaran yang lebih sattvik daripada tanaman lain, makan menanam tanaman-tanaman tersebut membuat rumah menjadi lebih murni secara spiritual. Beberapa contoh dari tanaman yang sattvik yaitu tanaman suci kemangi (tulsī), bunga krisan, bunga sepatu, dan pohon pisang. Jika memungkinkan, sangatlah bermanfaat untuk menanam tanaman yang sattvik seperti itu di sekitar bangunan maupun di dalam bangunan, contohnya di ruang keluarga.
  • Altar menghadap ke arah timur-barat: Jika Anda menyimpan altar di rumah, sebaiknya dihadapkan ke arah timur-barat. Frekuensi-frekuensi Ilahi dikeluarkan dari Matahari ketika melewati langit setiap hari, dan frekuensi-frekuensi tersebut sangat tertarik pada altar jika dihadapkan ke arah timur-barat.

3. Pentingnya latihan spiritual

Tabel berikut memberikan perbandingan tingkat kepentingan pada beragam solusi untuk meningkatkan getaran spiritual di rumah.

Perbandingan tingkat kepentingan dari berbagai solusi untuk membersihkan bangunan secara spiritual

Solusi % Kepentingan
Latihan spiritual para penghuni bangunan 30%
Penghuni di dalam bangunan memiliki kepribadian menyenangkan 30%
Ritual untuk membersihkan bangunan 14%
Kunjungan Para Suci (Saints) 10%
Membuka pintu dan jendela 2%
Membersihkan kekurangan yang menyumbangkan getaran spiritual pada bangunan 2%
Tidak melakukan percobaan dengan energi-energi seperti penggunaan papan ouija 2%
Lainnya (merawat tanaman yang sattvik seperti tulsī dan lain-lain) 10%
100%

Berdasarkan tabel di atas kita dapat menarik kesimpulan berikut:

  • Usaha meningkatkan getaran spiritual di rumah yang diterapkan melalui perbuatan seperti membuka pintu dan jendela memiliki keterbatasan tersendiri. Tetapi penting juga untuk menerapkan hal tersebut.
  • Penghuni rumah perlu memiliki kepribadian yang menyenangkan. Dimanapun hal ini tidak terjadi, mereka dapat berusaha keras untuk meningkatkan kualitas diri. Pada hal ini pun latihan spiritual sangat bermanfaat.
  • Latihan spiritual kita harus teratur dan konsisten. Selain memberikan kita pengalaman Kebahagiaan Hakiki / Bliss (Ānand), latihan spiritual juga mempengaruhi getaran spiritual rumah kita. Terdapat frekuensi yang sangat menyenangkan di tempat yang dihuni oleh Orang Suci (Saints). Hal ini disebabkan oleh intensitas latihan spiritual Mereka.

4. Kesimpulan – Vastushastra dan ilmu pengetahuan spiritual untuk rumah

Dengan menerapkan poin-poin yang disarankan oleh ilmu pengetahuan vastushastra dan Spiritualitas, kita dapat menghindari getaran-getaran negatif dan menjamin rumah kita mengundang banyak getaran spiritual positif juga. Poin-poin praktis yang disajikan di dalam artikel ini tidak hanya akan sangat berguna untuk rumah saja, tetapi sangat berguna juga untuk bangunan apapun seperti kantor, toko, dan lain-lain.

Di sisi lain, latihan spiritual secara positif membentuk kepribadian kita dan secara signifikan meningkatkan getaran-getaran spiritual rumah kita. Sebagai tambahan, latihan spiritual membantu kita untuk benar-benar mengenali getaran yang menyenangkan dan yang tidak nyaman pada bangunan dan untuk dapat mengerti alasan spiritual dari pengalaman tersebut.
ind-datta-chantind-datta-imagesind-chanting-strips-small