1-IND-Addiction-treatment-through-spiritual-healing

1. Prinsip-prinsip yang mendasari pengobatan kecanduan secara spiritual

2-IND-healing

Menurut ilmu pengetahuan Spiritualitas, seluruh alam semesta terdiri dari tiga komponen dasar halus/ non-fisik – Sattva, Raja dan Tama. Sattva adalah komponen yang mewakili kemurnian spiritual dan pengetahuan; Raja melambangkan aksi dan gairah; dan Tama merupakan ketidaktahuan dan semu. Getaran halus yang berasal dari benda atau hal apa pun dan semua benda, tergantung pada komponen dasar halus yang mendominasi benda atau hal tersebut. Kami telah menjelaskan arti dari Sattva dan Tama secara rinci dalam artikel tentang ‘Apa komponen dasar halus itu?’

Cara terbaik untuk meningkatkan komponen Sattva di dalam diri kita sendiri adalah dengan meningkatkan latihan spiritual yang sesuai dengan enam prinsip dasar latihan spiritual. Latihan spiritual juga perlu dilakukan secara teratur dan ditingkatkan dari waktu ke waktu secara kuantitatif dan kualitatif. Dengan melakukan hal tersebut, terdapat peningkatan tingkat pencapaian spiritual di individu tersebut dan juga menghasilkan peningkatan komponen dasar halus Sattva di dalam orang tersebut. Latihan spiritual yang tidak sesuai dengan enam prinsip dasar latihan spiritual akan memiliki keterbatasan atau tidak ada dampak positifnya terhadap sāttviktā (kemurnian spiritual) seseorang atau pada perkembangan spiritualnya. Latihan spiritual merupakan obat jangka panjang dan berkelanjutan untuk setiap Jenis serangan oleh hantu atau leluhur yang telah meninggal.

Terapi spiritual memberikan bantuan jangka pendek dan juga memungkinkan latihan spiritual kita untuk digunakan terutama bagi pertumbuhan spiritual yang memiliki efek holistik (menyeluruh) pada kehidupan kita, dan bukan hanya dimanfaatkan untuk mengobati kecanduan saja.

Hasil terbaik diraih jika bersamaan dengan latihan spiritual, kita juga menjalani hidup secara Spiritual di semua aspek kehidupan kita serta di semua lapisan yang membentuk kesadaran kita (misalnya fisik, mental, intelektual dan lain-lain). Diagram berikut adalah representasi tentang terdiri dari apakah manusia serta contoh dari apa yang bisa kita lakukan untuk memurnikan setiap lapisan.

3-IND-comprised-of

2. Tiga langkah pengobatan spiritual untuk kecanduan

Penting untuk diphamai bahwa tidak ada dua kasus kecanduan yang sama pada tingkat spiritual dan oleh sebab itu akan sulit untuk menerapkan obat generik supaya sesuai dengan semua kasus di mana hantu atau nenek moyang merupakan akar penyebab dari kecanduan tersebut.

Meskipun demikian, kami telah menyediakan program pengobatan spiritual dengan tiga langkah untuk kecanduan, dalam membantu orang mengatasi kecanduan apapun yang mereka derita.

Catatan: Program pengobatan tiga langkah untuk kecanduan berikut ini didasarkan pada penggunaan latihan spiritual sebagai suatu alat untuk mengatasi kecanduan. Efek yang dihasilkan tidak hanya lebih bermanfaat, tetapi juga lebih tahan lama.

4-IND-3-steps-14-IND-3-steps-24-IND-3-steps-3Catatan:

  • Tidak diharuskan untuk menghentikan asupan zat atau menghentikan aktivitas kecanduan pada awal program pengobatan.
  • Namun, penting untuk menjadi rutin dengan pengulangan sebutan/ chant pelindung yang dapat dilakukan setiaap saat dan di mana saja.
  • Durasi dari pengulangan (chanting) bisa hanya beberapa menit pada hari pertama anda memulai pengobatan. Durasi dapat secara bertahap dan terus-menerus ditingkatkan sesuai dengan kapasitas seseorang selama beberapa hari ke depan, sehingga dapat mencapai target minimum sebagaimana ditentukan dalam program pengobatan tiga langkah untuk kecanduan. Ingatlah bahwa semakin kita menyebut dan mengulang:
    • Semakin kuat perlindungannya.
    • Lebih sedikit gejala putus zat/ sakau nya (withdrawal symptom)
    • Semakin cepat kita akan dibebaskan dari cengkeraman kecanduan.
  • Setelah anda konsisten dengan menerapkan tiga langkah tersebut setiap hari, maka anda dapat secara aktif mulai mengurangi asupan zat atau hal adiktif secara bertahap.
  • Program pengobatan spiritual ini dapat dilakukan bersamaan dengan pengobatan yang telah diresepkan oleh dokter atau psikiater anda. Anda tidak perlu menghentikan perawatan medis.
  • Satu keuntungan penting dari pengobatan kecanduan dengan spiritual adalah kejadian gejala putus zat yang sangat rendah. Alasan untuk hal tersebut adalah; 50% dari gejala putus zat disebabkan oleh hantu dan 50% adalah karena reaksi tubuh akibat kurangnya zat adiktif di tubuh. Dengan latihan spiritual, pecandu dapat mengatasi 50% bagian yang disebabkan oleh hantu. 50% bagian yang tersisa menjadi agak ringan, yaitu orang mampu menerimanya secara fisik. Peningkatan sattvikta dalam orang tersebut yang dikarenakan latihan spiritual, meningkatkan toleransi nya.

Lengkapi upaya-upaya spiritual dengan doa. Doa-doa dapat diucapkan sebagai berikut:

  • Tuhan YME, mohon berkati saya dengan keyakinan intelektual untuk memulai latihan spiritual.
  • Tuhan YME, mohon berkati saya dengan kekuatan untuk memulai dan bertahan dengan latihan spiritual saya
  • Tuhan YME, mohon berkati kami dengan ingatan terus-menerus untuk menyebut nama Mu dan berdoa.
  • Tuhan YME, mohon berkati saya dengan kekuatan untuk menjauhi …..
  • Tuhan YME, mohon hancurkan keinginan adiktif di dalam tubuh rohani leluhur yang menderita atau hantu.
  • Tuhan YME, mohon hancurkan pusat energi hitam di dalam tubuh saya yang dibuat oleh hantu/ leluhur untuk menghasilkan perilaku kecanduan pada saya.
  • Tuhan YME, mohon ciptakanlah selubung pelindung energi ilahi Mu di sekeliling saya dan lindungi saya dari serangan energi hitam oleh hantu/ leluhur.

Bersamaan dengan hal tersebut, dengan menjaga gaya hidup sāttvik akan membantu.

Disarankan agar pengobatan spiritual ini dilanjutkan seumur hidup karena akan membantu dalam melindungi terhadap serangan lebih lanjut dari energi-energi negatif.

3. Mekanisme bagaimana cara kerja dari tiga langkah pengobatan dengan spiritual untuk kecanduan

Ketika kita secara teratur berlatih tiga langkah pengobatan dengan spiritual untuk kecanduan, maka kita meningkatkan komponen sattva di dalam diri kita. Hal tersebut pada gilirannya akan meningkatkan energi spiritual dan sistem pertahanan spiritual kita. Hantu / leluhur yang telah meninggal yang mana dominan Raja-Tama nya tidak bisa mentolerir hal tersebut dan oleh sebab itu dipaksa untuk pergi keluar. Ketika hal itu terjadi, orang tersebut bisa melepaskan kebiasaan adiktifnya dengan segera dan hidup normal serta bahagia.

4. Faktor penentu keberhasilan dalam penyembuhan spiritual untuk kecanduan

  • Keteraturan/ kedisiplinan dalam melakukan latihan tiga langkah pengobatan dengan spiritual untuk kecanduan
  • keinginan intensif untuk berhenti dari kecanduan, sehingga memicu kemauan untuk melakukannya. Berbagai faktor lain, seperti berada di lingkungan yang kondusif untuk berlatih spiritual yang sesuai dengan enam prinsip dasar, tekanan dan dukungan keluarga, tekanan dan dukungan sosial, dll juga memperkuat tekad kita untuk berhenti dari kecanduan. Kemauan merupakan faktor yang sangat penting dalam mempercepat proses rehabilitasi. Jika kekuatan dari kehendak/ kemauan lebih besar dari kekuatan hantu yang merasuki, maka seseorang bisa berhenti dari kecanduan dengan kemauannya sendiri. Terapi kejut juga membantu dalam aspek ini. Untuk alasan inilah ketika wanita menyadari bahwa mereka sedang hamil, maka naluri keibuan mereka mendorong daya kemauan/ kehendak yang dimilikinya ke tingkat yang lebih tinggi.
  • Iman/ keyakinan kepada Tuhan YME dan latihan spiritual akan membantu untuk mempercepat proses penyembuhan.

5. Waktu yang diperlukan untuk kesembuhan penuh dari kecanduan

  • Dengan menerapkan program tiga langkah secara seksama, seseorang dapat mengharapkan terbebas dari perilaku adiktif mereka dalam waktu beberapa minggu hingga beberapa bulan.
  • Dalam beberapa kasus, terkadang bahkan jika seseorang mengikuti program tersebut dengan seksama, waktu yang dibutuhkan untuk menyembuhkan kecanduan dengan terapi spiritual bisa lebih lama jika kekuatan hantu yang merasukinya tinggi.
  • Hal tersebut juga akan tergantung pada proporsi dari kenikmatan yang dirasakan hantu dari kecanduan dibandingkan dengan kenikmatan si pecandu. Jika sebagian besar kecanduan disebabkan karena hantu yang menikmatinya, maka orang tersebut tidak akan memiliki banyak masalah untuk berhenti dari kecanduan setelah ia memulai latihan spiritualnya dan mengatasi ketidaknyamanan (distress) tersebut. Di samping itu, jika ketertarikan terhadap substansi/ zat sepenuhnya dimiliki oleh hantu itu, maka orang tersebut akan benar-benar sembuh dengan terapi spiritual.

6. Manfaat dari terapi spiritual untuk kecanduan terhadap perawatan konvensional

  • Minim Biaya: Dibandingkan dengan beberapa program rehabilitasi yang mahal, di sini biaya terbatas pada jumlah waktu yang diinvestasikan dan pada upaya yang teratur, bersamaan dengan biaya garam batu/ kasar yang minim. (Lihat artikel tentang Terapi Air Garam.)
  • Minim gejala putus zat: Cukup sering kita telah melihat orang-orang yang mulai berlatih Spiritualitas seringkali mampu melepaskan bahkan kecanduan yang kuat tanpa gejala putus zat. Mereka hanya tidak bisa tahan kebiasaan itu lagi dan langsung melepaskannya tanpa efek samping.
  • Meningkatnya kesejahteraan secara keseluruhan: Ketika seseorang memulai latihan spiritual, tidak hanya kebutuhan mendesaknya (untuk mengatasi kecanduan) akan teratasi, tetapi juga seluruh kehidupan orang tersebut berubah menjadi lebih baik. Beberapa manfaat dari latihan spiritual telah dicantumkan di bawah ini:

7. Kasus di mana kecanduan berhenti tiba-tiba tanpa sebab yang jelas

Dalam beberapa kasus, kami menemukan bahwa kecanduan berhenti tiba-tiba tanpa alasan yang jelas atau usaha. Hal tersebut dijelaskan pada tingkat spiritual sebagai berikut:

  • Orang yang kecanduan tersebut telah menyelesaikan takdir kecanduan tertentu.
  • Orang yang kencaduan tersebut telah menyelesaikan ‘perhitungan memberi-dan-menerima’ nya dengan tubuh halus/ rohani hantu atau leluhur tertentu.
  • Tubuh halus/ rohani dari hantu yang mempengaruhi telah menemukan tubuh lain yang lebih cocok untuk memenuhi keinginan nya.
  • Tubuh rohani dari hantu yang mempengaruhi telah melengkapi penderitaannya akibat terjebak oleh hasrat keinginan dan telah bergerak maju ke daerah atau sub-daerah eksistensi halus yang lebih tinggi.

8. Dalam rangkuman dan apa yang dapat anda lakukan dengan penelititan ini

  • Penelitian spiritual tentang kecanduan menunjukkan bahwa dimensi spiritual memiliki monopoli atas akar penyebab dari kecanduan
  • Tanpa mengambil dimensi spiritual ke dalam perhitungan, orang-orang yang mencoba untuk membantu merehabilitasi para pecandu sebagian besar akan memiliki keberhasilan yang terbatas.
  • Jika anda mengetahui seseorang yang membutuhkan bantuan untuk mengatasi kecanduan, mohon email artikel ini kepada mereka.
  • Kami juga telah menyediakan peta jalan (road map) dan kerangka kerja untuk pengobatan kecanduan. Kami menghimbau agar pusat rehabilitasi dan lembaga yang terlibat dengan penanganan kecanduan untuk memasukkan pengobatan dengan spiritual yang disarankan dalam artikel ini bersamaan dengan rezim pengobatan yang biasa mereka lakukan.
  • Jika mempraktikkan pengobatan seperti yang disarankan dalam artikel ini, telah membantu anda atau orang yang anda ketahui dalam mengatasi kecanduan mereka, mohon beritahu kami. Pengalaman anda akan mendorong orang lain untuk melakukan latihan spiritual dan mengatasi berbagai permasalahan seperti kecanduan di dalam kehidupan mereka.