Menyebut dan mengulang Nama Tuhan YME untuk kesehatan

1. Pengantar menyebut dan mengulang nama Tuhan untuk kesehatan

Spiritual Science Research Foundation (SSRF) sejak awal telah menyebarkan pesan secara konsisten bahwa akar permasalahan dalam hidup disebabkan oleh alasan-alasan fisik, psikologis dan spiritual. Penelitian spiritual yang dilakukan oleh SSRF telah menunjukkan bahwa akar permasalahan spiritual bagi pesoalan dalam kehidupan, termasuk masalah kesehatan, dapat berkontribusi sebanyak 80% untuk setiap masalah yang muncul. Permasalahan yang memiliki akar permasalahannya dalam dimensi spiritual, dapat diatasi paling baik dengan latihan spiritual dan metode terapi spiritual lainnya. Di era saat ini, bentuk  latihan spiritual dasar yang dianjurkan adalah menyebut dan mengulang Nama Tuhan menurut agama kelahiran seseorang. Menyebut Nama Tuhan mendatangkan kesehjateraan fisik, psikologis dan spiritual.

Juga bacalah artikel kami tentang – Keterbatasan pengetahuan medis modern atau obat-obatan dan kebutuhan untuk terapi spiritual.

2. Dengan melakukan solusi-solusi spiritual, organ-organ tubuh yang terserang penyakit menjadi lebih kuat

Memahami akar permasalahan dari suatu penyakit, alasan spiritual di balik penyakit tersebut dan persentase dari penyebab spiritualnya, semuanya merupakan bagian dari dimensi halus atau spiritual yang sulit dimengerti. Selain itu, ketersediaan orang yang memahami dimensi halus dan dapat memberitahu kita solusi untuk hal tersebut  tidak selalu terjamin/ tersedia. Oleh sebab itu, seseorang tidak senantiasa dapat memahami dengan pasti organ tubuh mana yang terpengaruh dan apa solusi-solusi (chant, mudrā  dan nyās) spiritual yang dapat dilakukan untuk membuat organ tersebut lebih kuat, agar mengurangi penyakit tersebut hingga batas tertentu. Bagian artikel tentang menyebut nama Tuhan untuk kesehatan membahas tentang organ tubuh dan Nama Tuhan serta Bījamantras yang terkait organ tubuh tersebut. Hal tersebut juga mencakup mudra (postur tangan) yang dapat dilakukan untuk penyakit tersebut dan nyas mana yang harus dilakukan pada chakra terkait. Para pasien, bersamaan dengan mengambil manfaat dari solusi spiritual yang diberikan harus juga melengkapi pengobatan mereka dengan obat-obatan modern.

3. Menyebut dan mengulang Nama Dewa-Dewi yang berhubungan dengan organ-organ tubuh

Ketika menyebut Nama Tuhan YME diperlukan secara khusus untuk terapi spiritual, maka penting untuk memahami suatu prinsip spiritual. Setiap organ di dalam tubuh diatur oleh aspek tertentu dari Tuhan YME yang dikenal sebagai Dewa-Dewi. Ketika organ tubuh seseorang terpengaruh oleh suatu penyakit tertentu oleh sebab suatu alasan spiritual, maka menyebut dan mengulang Nama dari Dewa-Dewi spesifik yang terkait dengan organ dan penyakit tersebut akan lebih cenderung untuk menghasilkan hasil yang positif. Kesadaran Ilahi (Chaitanya) dari Nama Tuhan yang spesifik tersebut memperkuat organ pada tingkat spiritual dan kemampuan seseorang untuk memerangi penyakit tersebut pun meningkat.

Semakin spesifik suatu penyebutan terapi spiritual (spiritual healing chant) untuk penyakit tertentu, maka semakin cepat hasil yang terlihat dan juga dalam proporsi yang lebih besar .

4. Bagaimana cara utuk memaksimalkan efek terapi dari menyebut Nama Tuhan (chant)

  • Menyebut dan mengulang nama Tuhan dengan konsentrasi: Ketika seseorang menyebut dan mengulang nama Tuhan dengan konsentrasi, terdapat selubung pelindung dari getaran-getaran sāttvik yang tercipta di sekitar sel-sel tubuh yang sakit. Setelah jangka waktu tertentu, kemungkinan kambuhnya penyakit tersebut dapat dikurangi.
  • Menyebut dan mengulang dengan emosi spiritual (bhāv): Ketika seseorang menyebut dan mengulang Nama Tuhan dengan emosi spiritual, maka energi Ilahi terbangkitkan pada organ-organ tubuh. Hasilnya, sel-sel di organ-organ tersebut diresapi dengan kekuatan dari kesadaran Ilahi. Dikarenakan peningkatan positif spiritual ini, maka getaran-getaran tidak nyaman, dalam bentuk kuman-kuman penyebab penyakit tersebut dihancurkan dan sel-sel dari organ terkait kembali berenergi.
  • Menyebut dan mengulang Nama Tuhan dengan doa: Efektivitas dari menyebut dan mengulang Nama Tuhan meningkat berlipat ganda, ketika doa sesekali dihaturkan sambil menyebut Nama Tuhan. Kenyatannya,  hanya ketika seseorang berdoa secara intensif dengan emosi spiritual, barulah getaran-getaran dari Prinsip/ Asas Dewa-Dewi tertentu di alam semesta tertarik ke arah orang tersebut. Getaran-getaran Ilahi ini memenuhi kesadaran seseorang, sehingga menghancurkan getaran tidak nyaman dari penyakit tersebut. Menyebut dan mengulang Nama Tuhan tanpa disertai doa yang dipenuhi dengan emosi spiritual, tidaklah bersifat kualitatif, tetapi hanya bersifat kuantitatif dan memberikan manfaat yang lebih kecil untuk si pasien.