Bagaimana saya bisa mengetahui jika saya memerlukan terapi spiritual?

SSRF menyarankan kelanjutan dari pengobatan konvensional medis bersamaan dengan terapi penyembuhan spiritual untuk pengobatan penyakit fisik dan kejiwaan.

Pembaca disarankan untuk melakukan terapi penyembuhan spiritual apapun dengan kebijaksanaan mereka sendiri.

Penelitian spiritutal yang dilakukan oleh Spiritual Science Research Foundation (SSRF) selama lebih dari 25 tahun telah mengungkapkan bahwa 80% dari permasalahan dalam kehidupan memiliki akar permasalahan di dalam dimensi spiritual. Dengan demikian, permasalahan-permasalahan dalam kehidupan hanya dapat diatasi sepenuhnya dengan melengkapi upaya-upaya yang bersifat duniawi dengan solusi-solusi dimensi spiritual. Hal tersebut menjelaskan tentang betapa pentingya terapi spiritual dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan di dalam kehidupan seseorang.

Marilah kita memahami hal tersebut lebih jauh dengan sebuah analogi. Untuk menjaga kesehatan tubuh dengan baik, kita perlu mengkonsumsi pola makan yang seimbang. Namun ketika kita sakit, kita memerlukan diet tambahan ‘di atas’/ di samping pola makan normal yang akan membantu kita sehat kembali. Sebagai contoh, ketika kita menderita flu biasa, maka kita akan mengkonsumsi suplemen vitamin C. Hal tersebut merupakan diet/ asupan tambahan di samping vitamin c yang sudah ada dalam makanan kita sehari-hari, misalnya karena pemakaiaan jeruk lemon dll.

Begitu juga, untuk memiliki kehidupan yang bebas dari permasalahan, seseorang perlu untuk menjaga aspek fisik, psikologis dan spiritual. Kebanyakan orang hanya menjaga aspek fisik dan psikologis saja. Dalam hal aspek spiritual, terdapat kurangnya pemahaman dan bimbingan yang tepat. Oleh sebab itu kebanyakan orang tidak memahami pentingnya menjaga aspek spiritual kehidupan mereka, yakni melakukan latihan spiritual yang teratur.

 

Bagaimana saya bisa mengetahui jika saya memerlukan terapi spiritual?

 

Salah satu akar permasalahan penting dalam kehidupan adalah takdir, yang rata-rata menentukan sekitar 65% peristiwa di dalam kehidupan kita. Itu berarti sekitar 65% dari permasalahan dalam hidup kita telah ditakdirkan. Takdir atau permasalahan yang telah ditakdirkan dapat diatasi hanya melalui latihan spiritual. Oleh sebab itu, selain melakukan latihan spiritual yang teratur untuk mencapai pertumbuhan spiritual, seseorang juga perlu untuk melakukannya sebagai tindakan pencegahan serta solusi penyembuh terapi spiritual untuk meringankan permasalahan-permasalahan yang disebabkan oleh takdir.

Maka, latihan spiritual adalah intrinsik/ hakiki bagi kehidupan kita dan merupakan bahan utama untuk ‘diet spiritual’ keseimbangan hidup seperti yang disebutkan dalam analogi di atas. Namun, meskipun seseorang ingin melakukan latihan spiritual, kebanyakan tidak mengetahui latihan spiritual apa yang harus dilakukan atau memiliki sedikit pemahaman tentang 6 prinsip dasar dari latihan spiritual.

Ketika seseorang memiliki cadangan energi/ kapasitas spiritual yang rendah, maka mereka akan selalu diserang oleh unsur-unsur negatif di alam spiritual. Hal tersebut berpuncak pada orang tersebut menghadapi lebih banyak permasalahan di dalam hidup. Ini merupakan waktu yang dibutuhkan oleh orang tersebut untuk melengkapi latihan spiritual mereka dengan solusi terapi spiritual lainnya. Hal tersebut mirip dengan ‘diet tambahan’ dalam analogi di atas.

Sulit untuk memutuskan dengan bantuan intelek/ akal budi, jika seseorang perlu menambah latihan spiritualnya dengan terapi spiritual lainnya. Hanya para Suci dan orang-orang dengan persepsi ekstraindrawi yang kuat (ESP) atau indra keenam, yang benar-benar dapat mengatakannya dengan pasti jika solusi terapi spiritual diperlukan, karena hanya merekalah yang dapat mendiagnosa bahwa suatu permasalahan memiliki akar permasalahan di dimensi spiritual.

Namun seseorang juga dapat membuat keputusan berdasarkan inteleknya jika hal-hal berikut teramati:

  • Permasalahan yang tidak kunjung pergi meskipun telah dilakukan upaya-upaya terbaik yang bersifat duniawi.
  • Permasalahan kronis atau yang kerap kambuh tanpa sebab yang jelas.
  • Permasalahan yang mempengaruhi banyak anggota keluarga dalam sebuah keluarga secara bersamaan.
  • Permasalahan yang bertambah parah di sekitar bulan mati dan bulan purnama.
  • Permasalahan yang setidaknya berkurang sebagian, ketika orang yang terpengaruh terkena lingkungan yang positif secara spiritual seperti berada dalam perkumuplan dengan seorang Suci (Saint).

Sehingga, dalam ringkasan disarankan untuk:

  • Melakukan latihan spiritual dan satu jenis solusi terapi spiritual setiap hari.
  • Untuk melengkapi lebih lanjut latihan spiritual dengan solusi-solusi terapi spiritual, seperti dalam kasus permasalahan atau jenis permasalahan dalam hidup yang tidak kunjung pergi meskipun telah dilakukan upaya-upaya terbaik.